PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kebakaran Hebat di Dusun Surat Aban, Korban Tak Punya Satupun Harta Benda



INFO|MENTAWAI – Rumah warga yang konstruksinya semi permanen dengan ukuran 6×6 di Dusun Surat Aban, Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar hagus terbakar di lalap sijago merah.


Diketahui kejadian kebakaran rumah warga ini terjadi Kamis 2 November 2023 sekira pukul 14.00 WIB, dimana kondisi rumah warga ini rata dengan tanah.

Informasi yang di rangkum awak media dari salah satu warga bernama Mendi menyebutkan, rumah warga yang mengalami musibah ini pemiliknya Eddy Sumarlin (38) dan istri Rifda Yani (39) dengan dua orang anak yang masih berusia 7 tahun anak pertama dan anak kedua 3 tahun.

Pada saat kejadian, sebut Mendi pemilik rumah Eddy (Kepala Keluarga) tidak berada di rumah sedang beraktivitas di pulau baru-baru dekat Dusun surat Aban, sementara istrinya berada di warung dan kedua anaknya berada di teras rumah.

Mengetahui kejadian itu, Efrida yang barusan pulang mengajar di SDN 31 Bulasat langsung menyusuri rumahnya untuk mengambil air d sumur.

“Saat sampai di belakang dapur Efrida mendengar suara ledakan yang bersumber dari aki yang berada dalam warung depan rumahnya” sebut Mendi kepada media, Jumat (3/11/2023).

Dari kejadian itu, rumah milik korban tidak dapat dipadamkan, sehingga rumah rata dengan tanah, sedangkan barang-barang dan pakaian tidak ada satupun yang bisa diselamatkan.

“Peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun barang-barang berharga termasuk pakaian tidak ada satupun tersisa hanya baju di tubuh korban saja” sebut Mendi.

Melihat kondisi kebakaran rumah warga yang rata dengan tanah ini sangat menyedihkan dan di harapkan adanya perhatian dari Pemkab Mentawai untuk dapat membantu keluarga korban kebakaran.

Saat ini warga yang mengalami kebakaran untuk sementara mengungsi di rumah kakek korban yang berada di Dusun Surat Aban dan serta butuh bantuan dari berbagai pihak” tutupnya, (Ers).

Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »