PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Melayat Kerumah Duka Zalmendra

  INFONUSANTARA.NET, Sijunjung--  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang melayat kerumah duka Zalmendra (47) di Siju...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KBN di Tutup, Ini Pesan Pj Bupati Mentawai Kepada Pramuka Penegak dan Pandega



INFO|MENTAWAI - Pramuka merupakan calon pemimpin bangsa tidak boleh berhenti berkarya dan berinovasi dan menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa Indonesia sejalan dengan tema kegiatan kemah bela negara tahun 2023 Pramuka tangguh berakrakter dan berpatriot.


Melalui kemah bela negara tingkat daerah tahun 2023 di harapkan dapat membentuk generasi muda yang berwawasan, berkebangsaan dan memiliki semangat bela negara.


"Mari kita lanjutkan semangat kemah bela negara daerah tahun 2023 ini dengan tetap memberikan yang terbaik dari segala hal yang kita lakukan" ucap PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dalam penutupan kemah bela negara di kawasan wisata Mapadeggat, Rabu (15/11/2023).


Dia mengajak semua pramuka penegak dan pandega menjadi panutan dalam kebaikan menjujung tinggi persatuan dan menginspirasi orang lain untuk tetap berbuat baik.


Selain itu mari menjaga semangat Pramuka agar terus menyala untuk menerangi jalan kita dalam meneruskan tongkat estafet nilai-nilai luhur ini kepada generasi yang mendatang, ujarnya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh tim pendukung mulai dari Polres, AL, Kodim 0319/Mentawai, Basarnas, BPBD, Satpol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, Dinsos, masyarakat setempat atas terselenggaranya kemah bela negara tingkat daerah ini dengan sukses" tuturnya.


Diakhir sambutan dia menyampaikan pesan kepada seluruh Pramuka penegak dan pandega agar semua ilmu yang di dapatkan selama kegiatan kemah bela negara di bumi sikerei ambil yang baiknya.


"Semoga ini menjadi modal awal adek-adek untuk mengembangkan dan meneruskan jiwa bela negara dan rasa cinta tanah air dimanapun berada" ucapnya.


Api unggun jangan kemalaman, bersama pembina dan teman-teman tercinta, tidak terasa sudah malam penutupan, senang rasanya mengikuti kemah bela negara tahun 2023, kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, kalau ada umur yang panjang marilah kita kementawai lagi, tutup Bupati dengan pantun, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »