PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Cak Imin Menilai Ada Upaya Sistematis yang Bakal Mengganggu Pemilu Atas Dugaan Kebocoran Data DPT KPU

 

Muhaimin Iskandar, Cawapres nomor urut satu ini menilai ada upaya sistematis yang akan menggangu jalannya Pemilu. (Dok:ist)


INFONUSANTARA.NET -- Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai dugaan kebocoran data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan ada upaya secara sistemik yang bakal mengganggu jalannya Pemilu 2024.


Hal ini disampaikan Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Rabu (29/11) malam di Convention Hall Smesco, Jakarta.


Cawapres nomor urut satu ini menilai, ini menunjukkan bahwa ada upaya sistematis yang akan mengganggu Pemilu.


"Cak Imin tak menjelaskan siapa pihak yang berupaya untuk mengganggu jalannya pemilu.Peristiwa tersebut memperlihatkan adanya kelalaian yang dilakukan KPU,"ucapnya.


Namun demi suksesnya Pemilu 2024. Dia tetap mengajak semua pihak serta masyarakat untuk membantu kerja KPU.


Sebelumya, pihak KPU mengaku tengah menelusuri dugaan ini. 


Hasyim dalam keterangan tertulis menyampaikan, "Tim KPU dan Gugus Tugas (BSSN, Cybercrime Polri, BIN, dan Kemenkominfo) sedang bekerja menelusuri kebenaran dugaan sebagaimana pemberitaan.


Dalam UU Pemilu mengamanatkan kepada KPU untuk menyampaikan DPT softcopy kepada partai politik peserta Pemilu 2024 dan juga Bawaslu.


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »