PILIHAN REDAKSI

Penanaman Bibit Pohon Buah Bersama, PJ Bupati Mentawai : Mari Kita Jaga dan Rawat Hingga Menghasilkan

INFO|MENTAWAI - Penanaman pohon buah adalah sesuatu hal yang sangat strategis di lakukan di kepulauan Mentawai yang bergerak di bidang agra...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peristiwa Menyedihkan, Speed Boat di Tumpangi Pelajar Karam di Perairan Sikakap



INFO|MENTAWAI Speed boat yang membawa pelajar SMA PUS Sikakap yang barusan pulang sekolah di perjalanan bot yang di tumpangi pelajar karam di perairan Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai, Sumbar.


Peristiwa ini di ketahui awak media di salah satu akun media sosial Betharia Sonata Tasrileleu dalam postingan video kejadian anak sekolah karam di perairan Sikakap dengan durasi video 0:24 detik, Rabu (11/10/2023).

Dalam video pendek itu terlihat banyak anak sekolah di atas boat dalam kondisi karam dan ada juga yang menyelamatkan diri dengan cara berenang dan juga ada sebagain yang bertahan di speed boat.

Tak berapa lama kejadian, salah satu speedboat datang memberikan bantuan untuk mengevakuasi pelajar yang karam guna di bawa ke darat.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kejadian ini menjadi sejarah bagi pelajar, akan pentingnya ada kepedulian dan perhatian pemerintah untuk menyediakan kapal penyebrangan untuk melayani masyarakat dan anak sekolah.

Seperti di ketahui kapal milik Pemkab mentawai melalui Dinas Perhubungan dengan merk Teluk Katurei pernah beroperasi melayani masyarakat untuk penyebrangan dari pelabuhan HVA menuju polaga.

Namun, akhir-akhir ini kapal tersebut tidak lagi beroperasi artinya tidak lagi melayani masyarakat dan anak sekolah, sehingga salah satu alternatif dilakukan masyarakat dan anak sekolah kembali menggunakan sped boat untuk transportasi penyebrangan.

Meski demikian, resiko anak sekolah menggunakan fasilitas sewa speedboat sangat besar, pasalnya tingkat keamanan sangat mengkhawatirkan di bandingkan dengan kapal penyebrangan.

Pasca kejadian tersebut anak-anak sekolah bakal trauma, apalagi kalau ada anak sekolah yang tidak bisa berenang, maka akan memakan korban, tentu saat kejadian akan meyelamatkan diri masing-masing.

Dalam hal ini masyarakat berharap adanya perhatian dari pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk menghadirkan kembali transportasi penyebrangan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat dan anak sekolah, (Ers).


Editor : Tim Redaksi


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »