PILIHAN REDAKSI

Kajati Sumbar dan Sekda Mentawai Gerakan Penanaman Cabe 1 Hektar

INFO|MENTAWAI - Dalam rangka gerakan penanaman 1 hektar cabe bersama kelompok tani binaan kejakasaan negeri Mentawai, Kajati Sumbar, Asnawi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kunjungi Pasar Ibu, Warga Mentawai Tak Sabar Bertemu Presiden Jokowi




INFO|MENTAWAI - Usai resmikan Bandara Udara Mentawai (BUM), Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungi pasar ibu yang terletak di km.7 Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (25/10/2023).


Kedatangan RI 1 itu di sambut masyarakat Mentawai yang tak sabar untuk bertemu dengan presiden mulai dari para pelajar SD,SMP, SMA dan masyarakat yang tampak berada di pinggir jalan.


Pantauan awak media, sesampai lokasi pasar ibu, Jokowi berinteraksi dengan para pedagang pasar ibu termasuk masyarakat yang terlihat antusias mengabadikan momen yang jarang di temui itu.


Selanjutnya Jokowi mengitari sejumlah pasar yang ada di lokasi sembari membagikan kaos kepada masyarakat dan pedagang yang berada di lokasi pasar ibu.


Tak hanya itu dengan antusias masyarakat saat Presiden kunjungi lokasi pasar ibu, jalanpun sempat mancet dan para aparat juga terlihat berjibaku mengawasi warga yang hendak bertemu langsung Jokowi.


Terlihat begitu besar rasa bangga masyarakat ingin bertemu orang nomor satu di Indonesia itu dan momen tersebut di bilang jarang secara langsung bertemu Presiden, karena selama ini masyarakat hanya bisa melihat di siaran televisi saja.


Sembari waktu berjalan, Jokowi juga sempatkan bersalaman dengan sejumlah warga termasuk aparat pemerintahan setempat sekaligus memberikan bantuan kepada warga di lokasi.


Di lokasi juga ada keluhan masyarakat terkait dengan Base Transceiver Station (BTS). BTS ini adalah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.


Keluhan warga itu soal BTS, Jokowi akan sampaikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Kalau infrastruktur jalan di Mentawai sudah cukup baik" sebutnya mengakhiri, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »