PILIHAN REDAKSI

Penanaman Bibit Pohon Buah Bersama, PJ Bupati Mentawai : Mari Kita Jaga dan Rawat Hingga Menghasilkan

INFO|MENTAWAI - Penanaman pohon buah adalah sesuatu hal yang sangat strategis di lakukan di kepulauan Mentawai yang bergerak di bidang agra...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bule Asal Australia di Temukan Tewas di Perairan Dusun Sao, Ini Kronologis Kejadiannya.



INFO|MENTAWAISalah satu warga negara Australia Tardif Sebastian William (33) di temukan tewas saat menombak ikan di perairan Dusun Sao, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.


Di ketahui korban melakukan aktivitas menyelam sekira pukul 10.00 WIB, Rabu 30 Agustus 2023 menggunakan speed boat kecil.

Informasi yang di terima dari Reskrim Polres Mentawai, korban melakukan aktivitas menyelam sendiri dan meninggalkan empat temannya dibatas kapal Black Jack 2 yang sedang bersandar menggunakan jangkar.

“Iya, benar salah satu WNA Australia meninggal saat menyelam menggunakan tombak untuk mencari ikan di perairan Dusun Sao, Desa Bosua” sebut Kasat Reskrim Mentawai, AKP Hardiyasmar, SH, MH kepada media, Kamis (31/8/2023).

Dari informasi itu, tim Reskrim Polres Mentawai yang di pimpin Kanit I Aipda Suaprit dan Bripka Arfantias Sababalat turun kelokasi untuk melakukan pengecekan.

Dia menjelaskan, saat korban melakukan aktivitas menyelam sekira pukul 12.30 WIB tak kunjung kembali, sehingga dua orang temannya Jack dan Fabian berinisiatif untuk mencari korban.

“Saat pencarian yang di lakukan dua temannya itu hanya melihat speed boat kecil yang sedang terapung, namun korban tak ada di atasnya” sebutnya.

Kedua temannya berinisiatif untuk menyelam untuk melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian itu membuahkan hasil di temukan korban dalam kondisi tidak sadar di dalam laut sekitar 10 meter.

Kemudian kedua temannya itu mengangkat korban ke atas permukaan laut namun apa yang di kata korban tidak lagi bernyawa.

Sekira pukul 17.00 WIB salah satu kapal merk Huey-1 dengan kapten Amril hendak melakukan perjalanan dari katiet menuju padang mendapat informasi melalui WhatsApp bahwa adanya WNA Australia meninggal yang berada di kapal Black Jack.

Mendapat informasi itu, kapal yang di bawa berputar haluan menjemput korban untuk di bawa kepadang. Sesampai kapal Huey-1 di Dusun Sao korban sudah di bungkus dengan kain.

Pada pukul 18.30 WIB, kapal Huey-1 membawa korban bersama 2 orang rekan korban lainnya ke pelabuhan sioban untuk di lakukan visum terhadap korban.

Sesampai di pelabuhan sioban, korban di bawa ke RSUD Tuapeijat menggunakan ambulance untuk di lakukan visum atau pemeriksaan medis yang di dampingi rekan korban.

Dari kejadian itu, pihak Polres Mentawai mengambil tindakan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi Parsins Jack Scott Warga Australia dan Fabian Josef warga Jerman.

Kemudian tindakan lainnya di lakukan visum luar terhadap korban, meminta untuk di otopsi ke RS Polri dan melakukan koordinasi dengan kedutaan, (Ers).


Editor : Tim Redaksi


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »