PILIHAN REDAKSI

Ketua Dekranasda Kab Sijunjung Nadia Fitri Benny Dwifa Ikut Hadiri Syukuran ke 44 dan Pembukaan Exspo Pemeran Dekranas 2024 Di Solo

  INFONUSANTARA.NET, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Nedia Fitri Be...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Warga di Hebohkan Penemuan Kerangka Manusia di Pulau Bagan Metuk



INFO|MENTAWAI - Masyarakat di hebohkan dengan adanya penemuan kerangka manusia yang berada pulau Bagan Metuk, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Kamis (13/7/2023) Sekira pukul 15.00 WIB.


Diketahui kerangka manusia yang di temukan ini berinisial P (43) warga Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan berprofesi sebagai nelayan.


Korban ditemukan salah seorang warga inisial H saat mengambil bakau, kemudian informasi itu di sampaikan kepada adik korban inisial SS (37) warga Desa Matobe' yang mana pada saat itu pihak keluarga korban melakukan pencarian.


Pihak keluarga melakukan pencarian di areal yang di sampaikan oleh saksi serta memastikan kerangka manusia tersebut dan di temukan kerangka manusia yang di duga milik korban inisial P dan juga adanya barang-barang milik korban berupa sampan yang bermesin pompong dan barang lainnya.


Penemuan kerangka manusia ini pihak keluarga melaporkan kepada pihak kepolisian, dari informasi itu tim reskrim polres mentawai turun ke lokasi untuk melakukan identivikasi.


Kapolres Mentawai,AKBP Dr Fahmi Reza melalui Kasat Reskrim Mentawai, AKP Hardi Yasmar menjelaskan, kejadian ini berkisar dari akhir Bulan April sampai dengan saat korban ditemukan dan tidak pernah kembali lagi ke kampung Matobe' meski demikian pihak keluarga tetap mencari jenazah korban, namun pencarian tidak menghasilkan.


Penemuan kerangka manusia ini berawal di temukan salah seorang nelayan inisial H yang melihat ada mayat yang tertutup pelapah sagu dan menceritakan kepada pihak keluarga, namun pihak keluarga tak menanggapi bahwa ada jenazah di pondok pulau putoutogat.


Meski tak menanggapi informasi itu, pihak keluarga tetap melakukan pencarian dengan mendatangi pondok tempat tinggal jenazah pada hari Rabu 12 Juli 2023 sekira pukul 15.00 WIB untuk mencari kuini di pulau putoutogat, namun tidak melihat ada tanda-tanda.


Kemudian pihak kelurga bertolak mencari kuini ke pulau Bagan metuk dan disana melihat sampan dengan mesin pompong milik jenazah  ditemukan tidak jauh dari posisi sampan ada kerangka manusia yang tertutup oleh Pelepah Sagu dan kelapa.


Pihak keluarga kembali dengan membawa celana jenazah ke kampung  dan menceritakan bahwa telah di temukan kerangka manusia yang diduga jenazah korban di pulau bagan metuk.


Dari kejadian itu, pihak keluarga melaporkan ke polres mentawai bahwa ada penemuan kerangka manusia di pulau bagan metuk, desa Tuapeijat, Kecamatan sipora utara.


Melalui informasi tersebut personel Sat Reskrim, Sat Intelkam, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak keluarga mendatangi lokasi penemuan  dan langsung di bawa ke RSUD Mentawai.


Dalam keterangan yang diterima bahwa penemuan kerangka manusia ini telah di ikhlaskan oleh pihak keluarga, meski begitu Satreskrim Mentawai tetap melakukan penulusaran terkait penemuan jenazah yang tinggal kerangka ini.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »