PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tinjau Pembangunan SDN 06 Madobag, Pj Bupati Mentawai : Tahun Ini Harus Selesai




INFO|MENTAWAI - Dalam rangka kunjungan kerja, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak tinjau pembangunan SD 06 Madobag, Kecamatan Siberut Selatan yang tengah dalam proses pengerjaan.


"Kita pastikan pembangunan SDN 06 Madobag ini berjalan dengan lancar dan tahun ini harus segera selesai, agar aktivitas belajar mengajar kembali berjalan" ujar Pj Bupati Mentawai saat kunker ke Siberut Selatan, Rabu (21/6/2023).


Turun langsung kelapangan, kata dia banyak sedikitnya bisa memberikan arahan bagaimana penanganan yang tepat, agar proses pembangunan dapat berjalan dengan efektif sesuai harapan serta memberikan manfaat kepada orang banyak, tuturnya.


Seperti di ketahui sesuai dengan plang pekerjaan, pembangunan SDN 06 Madobag ini jangka waktu pelaksanaannya selama 240 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender.


Dilokasi, Pj Bupati Mentawai meminta kepada pihak rekanan pembangunan SDN 06 Madobag tahun ini harus rampung, agar bisa di gunakan untuk proses belajar mengajar.


"Intinya tahun ini harus selesai, kasihan kita dengan anak-anak yang berada di daerah pelosok, kalau dapat selesai sesuai waktu yang telah di tentukan" ucap Pj Bupati Mentawai.


Usai meninjau pembangunan SDN 06 Madobag, Pj Bupati Mentawai monitoring pembangunan jalan yang berada di Desa Madobag dengan nilai kontraknya sebesar 18 miliar dengan nama kegiatan pemeliharaan penanganan long segment atau peningkatan rekontruksi.


"Peningkatan rekontruksi jalan ini di harapkan selesai sesuai kontrak kerja yang di tentukan, sehingga akses ke dusun - dusun tidak sulit lagi dan perekonomian di daerah ini tumbuh dengan baik" ucapnya.


Sementara Kepala Sekolah SDN 06 Madobag, Syukri Suryanto,S.Pd.SD kepada media menuturkan, pembangunan sekolah ini sebelumnya memang sempat terjadi persoalan, sehingga terjadi keterlambatan pekerjaan.


Meski demikian, semuanya telah selesai dan proses pembangunan sudah berjalan dengan lancar, dimana saat ini lokasi pembangunan langsung di kunjungi Pj Bupati Mentawai.


"Kita bersyukur atas kehadiran Bupati Mentawai secara langsung melihat proses pembangunan SDN 06 Madobag serta memberika arahan" ucapnya.


Sesuai arahan Pj Bupati Mentawai di lokasi pembangunan, kalau dapat proses pengerjaan sekolah tahun ini selesai, memang harapan kita seperti itu, tanpa ada persoalan, sehingga proses belajar mengajar kembali normal, tukasnya.


Kunjungan Pj Bupati Mentawai di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mentawai, Oreste Sakeru, Konsultan Manajemen Kontruksi dan Kontraktor Pelaksana, Kadi PUPR Mentawai, Kepsek SD Negeri 06 Madobag, Camat Sibsel, Danramil 02 Muara Siberut, Kapolsek Siberut dan masyarakat setempat.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »