PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Relokasi RTLH Agus Jumari Rampung 100 Persen, Terima Kasih Pak Tentara



INFO|MENTAWAI – Pembangunan relokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Agus Jumari warga Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar selesai 100 persen.


Relokasi RTLH yang di bangun satgas TMMD ke-116 ini sebanyak 10 unit, dari 10 unit RTLH hampir rata-rata mendekati penyelesaian hingga sampai waktu yang telah ditentukan.

Sesuai petunjuk dan arahan Dansatgas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P menyampaikan, bahwa pembuatan relokasi RTLH sebanyak 10 unit di Dusun Berkat ini harus terus di pacu penyelesaiannya.

“Memang waktu hanya beberapa hari lagi program TMMD ke-116 ini akan di tutup, meski demikian kita optimis bisa selesai 100 persen relokasi RTLH di Dusun Berkat ini” kata Dansatgas, Senin (5/6/2023).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini, 10 unit RTLH yang sudah di selesaikan satgas TMMD ke-116 akan di serah terimakan kepada setiap pemilik RTLH.

“Semoga RTLH yang di kerjakan satgas TMMD ke-116 ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan tinggal di rumah yang layak. ini bukti nyata kerja Tentara dalam membantu kesulitan masyarakat yang berada daerah pedesaan” sebutnya

Pawas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letda Inf James Sibarani melalui Kordinator Lapangan, Serda Sunarto menyebut, untuk pembuatan relokasi RTLH di Dusun Berkat yang sudah rampung 100 persen itu RTLH milik Bapak Agus Jumari.

“Dari kemaren kita selesaikan RTLH Bapak Agus Jumari ini mulai pengecatan, Septi tang MCK serta pemasangan pintu dan jendela, hingga saat ini sudah rampung 100 persen” sebut Sunarto.

Selanjutnya, satgas TMMD ke-116 akan mengejar penyelesaian RTLH yang lainnya di kategorikan hanya sedikit lagi, hampir rata-rata akan selesai dalam beberapa hari ini.

Dia menyebut, penyelesaian sebanyak 10 unit RTLH ini di lakukan secara gotong royong dengan satgas TMMD ke-116 dan masyarakat setempat, semuanya semangat dan antusias.

“RTLH ini kita berharap dapat di gunakan warga dengan menjaga serta merawatnya, agar ketahanan rumah semakin kuat untuk kedepan” tuturnya.

Sementara salah satu warga yang mendapat bantuan relokasi RTLH Bapak Agus Jumari menyampaikan banyak terima kasih kepada satgas TMMD yang telah menyelesaikan RTLH kami dengan baik, sehingga kami nyaman tinggal di rumah ini nantinya.

“Terima kasih bapak-bapak Tentara yang sudah bersusah payah untuk menyelesaikan RTLH di Dusun Berkat, semoga tugas selanjutnya di berkahi oleh Tuhan” ucapnya dengan rasa haru.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »