PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

PT KAI Divre II Sumbar Resmi Ganti Nama KA Sibinuang Menjadi KA Pariaman Ekspres Relasi Pauh Lima - Naras

PT KAI Divre II Sumbar Resmi Ganti Nama KA Sibinuang Menjadi KA Pariaman Ekspres Relasi Pauh Lima - Naras PP.



INFONUSANTARA.NET -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre II Sumbar mulai pada 1 Juni 2023 resmi  menetapkan kebijakan perubahan nama dan rute KA Sibinuang relasi Padang – Naras PP menjadi KA Pariaman Ekspres relasi Pauh Lima - Naras PP.


Kebijakan ini dilakukan untuk memperpanjang relasi dan meningkatkan okupansi penumpang KA di jalur tersebut.


Vice President PT KAI (Persero) Divisi Regional II Sumbar, Sofan Hidayah mengatakan, salah satu faktor berubahnya nama dan relasi KA Sibinuang menjadi KA Pariaman Ekspres adalah agar nama Pariaman Ekspres lebih mudah di ingat oleh seluruh masyarakat. Selain itu karena masih banyak masyarakat yang belum tahu akan perpanjangan relasi KA Pariaman Ekspres sampai ke Pauh Lima. 


"Jadi dengan hadirnya KA Pariaman Ekspres tersebut bisa menjadi pilihan moda transportasi masyarakat yang menuju Pauh Lima yang efektif, efisien murah serta tepat waktu dengan total dalam sehari ada sebanyak 2 perjalanan dari Naras menuju Pauh Lima (KA B1 & B3)" ujar Sofan Hidayah, Kamis (1/6/2023) dari Stasiun Padang, usai peresmian nama KA Pariaman Ekspres.


Meskipun terjadi perubahan pada nama kereta api, namun fasilitas kereta maupun nomor KA tersebut tetap sama, yakni dimulai dari B1 s.d B8 (Pariaman Ekspres) dengan Relasi Naras - Pauh Lima.


"Masyarakat di wilayah Padang Lebih ekonomis, efisien serta tepat waktu menuju Pauhlima. Begitupun dengan tarifnya lebih murah jika menggunakan KA Pariaman Ekspres dengan Tarif dari Pauhlima ke Naras hanya Rp.5.000," ucapnya.


Untuk jadwal keberangkatan, KA Pariaman Ekspres :


Berangkat dari Stasiun Padang pukul 05.40 (B2), 09.55 (B4), 14.28 (B6), 17.30 (B8) WIB, Khusus hari Sabtu,Minggu dan hari besar nasional berjalan KA (B34F) jam 06.55.WIB. Tiba di Stasiun Naras pukul 07.31 (B2), 11.53 (B4), 16.27 (B6), 19.27 (B8) WIB.


Berangkat dari Stasiun Naras pukul 05.45 (B1), 10.05 (B3), 13.50 (B5), 16.55 (B7) WIB, dua perjalan kereta dari Stasiun Naras sampai Stasiun Pauh Lima.Tiba di Stasiun Pauh Lima pukul 08.15 (B1), 12.40 (B3) dan dua perjalan kereta dari Stasiun Naras sampai Stasiun Padang tiba di Stasiun Padang pukul 15.54 (B5), 18.54 (B7) WIB.


PT KAI mengimbau kepada seluruh calon pengguna KA untuk melakukan pemesanan atau pembelian tiket KA di chanel resmi PT KAI.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »