PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Melayat Kerumah Duka Zalmendra

  INFONUSANTARA.NET, Sijunjung--  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang melayat kerumah duka Zalmendra (47) di Siju...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Produksi Lebih Cepat, Pj Bupati Mentawai Perintahkan Petugas BBIP Sikakap Beralih Kepada Pembibitan Udang Lobster



INFO|MENTAWAI - Selain melihat dan mengetahui secara langsung potensi yang ada di daerah, Pj Bupati Mentawai Fernando J. Simanjuntak tinjau Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) di Kecamatan Sikakap, Jumat (2/6/2023).


Dia menyebut, kunjungan yang di lakukan ini menjemput aspirasi masyarakat, terutama terkait dengan potensi peningkatan pertumbuhan ekonomi serta perkembangan pembangunan daerah.


Selain melihat secara langsung kelompok UMKM pengelola pisang menjadi berbagai produk agar memiliki harga pasar tinggi dan pemasaran yang baik, pihaknya juga mengunjungi BBIP.


Pj.Bupati Mentawai, Fernando J. Simanjuntak ini memiliki jabatan defenitif sebagai Kepala Balai Budidaya Perikanan Air Tawar (BBPAT) Sukabumi, dalam arahannya menyampaikan kepada pengelola BBIP untuk beralih dari pembibitan ikan kerapu ke udang lobster.


Dia menyampaikan hal itu berdasarkan dari pengalaman dan pengetahuan, dimana pembibitan udang lobster ini lebih cepat produksinya dibandingkan dengan pembibitan ikan kerapu, pemasaran dan harga lobster juga lebih baik.


Nah, potensi udang lobster ini mampu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Sikakap.


"Saya rekomendasikan kepada petugas BBIP untuk beralih kepada pembibitan lobster, karena produksinya lebih cepat dan manfaatnya di rasakan langsung masyarakat" tuturnya.


Kunker, Pj. Bupati Mentawai ke Sikakap didampingi, Kasat Pol PP dan Damkar, Sekretaris Perindagkop, Sekretaris Dinas Perikanan, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Camat dan Forkopimcam Sikakap.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »