PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Melayat Kerumah Duka Zalmendra

  INFONUSANTARA.NET, Sijunjung--  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang melayat kerumah duka Zalmendra (47) di Siju...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pj Bupati Mentawai : Perindagkop Dampingi dan Fasilitasi Kemajuan UMKM di Sikakap



INFO|MENTAWAI - Guna menunjang perekonomian masyarakat salah satunya dalam pengolahan pisang yang di lakukan UMKM sikakap, perlu dukungan dari berbagai pihak terutama dari pemerintahan daerah.


Seperti diketahui salah satu penghasil pisang terbanyak di kabupaten kepulauan mentawai dengan julukan nama bumi sikerei itu adalah daerah Sikakap


Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak , S.St,Pi, M.Pi menyebut, dukungan dan fasilitas kepada UMKM agar perekonomian masyarakat meningkat perlu adanya pendampingan dari pemerintahan daerah melalui Perindagkop


"Hari ini kita melihat secara langsung kegiatan UMKM Kecamatan Sikakap dalam pengolahan pisang" sebut Fernando J Simanjuntak kepada media, Jumat (2/6/2023).


Menurutnya dengan banyaknya hasil bumi seperti pisang di Sikakap ini, bahkan pisang di mentawai banyak di kirim keluar perlu adanya pemikiran bersama atau ide untuk hadirnya sebuah perusahan pengolahan pisang.


Setidaknya adanya perusahan yang mengelola pisang di Sikakap memberikan dampak kepada masyarakat salah satunya perusahan bahkan membutuhkan tenaga, sehingga pengangguran berkurang.


Selain itu Pj Bupati juga menyampaikan kepada pelaku UMKM untuk melakukan promosi secara masif melalui media sosial, conten creator dan Youtuber serta membuat brand yang super untuk olahan pisang.


"Kita berharap dengan inovasi yang di lakukan pelaku UMKM di Sikakap melalui Forum atau wadah yang sudah di bentuk dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat" imbuhnya.


Sementara Ketua Forum UMKM Sinar Pisang Sikakap, Rodiah menyampaikan, untuk hasil bumi seperti pisang di Sikakap memang melimpah ruah, bahkan lebih banyak di kirim keluar.


Untuk pengolahan pisang yang akan di pasarkan masih tergolong belum banyak pelaku usahanya, namun dengan terbentuknya Forum atau wadah, sekarang sudah mulai banyak yang berinovasi.


"Kita inginkan adanya perusahan yang secara langsung memproduksi pisang di Kecamatan Sikakap, kalau soal bahan baku bisa kita pastikan mencukupi" terangnya.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »