PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pj Bupati Mentawai : Camat Pagut Fokus Benahi Pelayanan Kesehatan, Pendidikan dan Kependudukan




INFO|MENTAWAI - Mengabdi dengan segala keterbatasan memang tidak mudah apalagi yang berada di daerah pulau terluar, semuanya butuh perjuangan dan pengorbanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Meski demikian yang perlu menjadi fokus utama bagi pimpinan wilayah itu adalah pelayanan kesehatan, Pendidikan, Pencacatan Sipil serta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


Hal itu disampaikan, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,M.Pi saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Pagai Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Sabtu (3/6/2023).


Dalam kunjungannya itu, Fernando J Simanjuntak turun melihat secara langsung kondisi Kantor Camat Pagai Utara, Puskesmas, Sekolah SD yang ada di Kecamatan Pagai Utara serta monitoring jalan yang sering di lewati masyarakat.


"Saya minta kepada pimpinan wilayah Kecamatan untuk fokus kepada pelayanan kesehatan, Pendidikan, Pencatatan Sipil dan Kamtibmas" ucap Pj Bupati Mentawai menegaskan.


Kenapa harus fokus dengan kesehatan, pendidikan dan data penduduk, karena bidang ini merupakan pelayanan dasar yang musti harus di lakukan kepada masyarakat, tuturnya.


Kemudian perlu memastikan pelayanan kesehatan di puskesmas yang menjadi lokasi tempat masyarakat untuk berobat 


"Kepala puskesmas kalau ada kendala, jangan sungkan melaporkan apa yang menjadi kebutuhan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta perkuat koordinasi dengan camat" imbuhnya.


Selain melakukan minitoring di sejumlah lokasi pelayanan, Pj Bupati Mentawai luangkan waktu mengunjungi UMKM pupuk organik di kecamatan pagai utara, beliau memberikan semangat kepada pelaku usaha untuk terus mengembangkan priduk UMKM


"Semoga aspirasi yang kita tampung di wilayah Pagai Utara Selatan (PUS) ini satu persatu bisa kita rampungkan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan tanpa keterbatasan" tutupnya mengakhiri


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »