PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Bupati Mentawai : Mari Kita Bangun Kebersamaan




INFO|MENTAWAI - Momentum peringatan hari lahir Pancasila ini menjadi pemantik bagi bangsa Indonesia untuk bahu-membahu mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia.


Ini merupakan arti tema yang di usung dalam peringatan hari lahir pancasila (Harlah)" Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" 


Hal demikian di sampaikan, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak saat bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan pidato Presiden Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Mentawai, Kamis (1/6/2023).


Pidato Presiden RI Joko Widodo yang di bacakan Pj Bupati Mentawai menyampaikan, bahwa ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.


Jadi, pengamalan nilai-nilai Pancasila ini merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.


"Prinsipnya nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk yang sederhana salah satunya dengan membangun gotong royong melalui kebersamaan di bumi sikerei" ucapnya.


Selain itu dimentawai yang sudah lama menjadi daerah keberagaman sangat penting memeperkuat persatuan dan kesatuan dengan saling menghargai, bekerjasama dan saling menghormati antar sesama, ujarnya.


"Peringatan pancasila ini tidak hanya menjujung tingg sebagai dasar negara kita, tetapi Pancasila menjadi pegangan dalam kehidupan sehari-hari" sebutnya.


Disi lain, dengan akan di hadapkan pada pesta demokrasi serentak tahun 2024 mendatang, Pj Bupati Mentawai mengajak seluruh komponen dan lapisan masyarakat untuk dapat bersama menyukseskan pemilu, sehungga menghasilkan pemimpin yang di harapkan masyarakat.


"Kita di mentawai harus saling menjaga kerukunan dan keutuhan, guna menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud dari nilai-nilai pancasila" sebutnya lagi.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »