PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kunjungi Pagai Selatan, Pj Bupati Mentawai : Fasilitas Sekolah dan Pukesmas Kita Tingkatkan




INFO|MENTAWAI - Guna menjemput aspirasi para guru dan petugas kesehatan, Pj Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St, M.Pi kunjungi wilayah Kecamatan  Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumbar.


Kunjungan kerja (Kunker) yang di lakukan Pj Bupati Mentawai untuk melihat secara langsung kondisi sekolah atau tempat aktivitas belajar mengajar dan puskesmas.


Di SMA 1 Pagai Selatan dan SD 25 Malakopa, sebut Fernando J Simanjuntak masih banyak kekurangan fasilitas seperti Sarana dan Prasarana (Sarpas) dalam aktivitas proses belajar mengajar termasuk di Puskesmas.


Untuk sementara, kata dia para guru tetap semangat dalam melaksanakan tugas mengajar dan juga selalu perhatikan anak-anak sekolah yang tinggal di asarama.


"Kondisi kekurangan fasilitas ini menjadi evaluasi bagi kami untuk menindaklanjutinya, agar kedepan kekurangan ini di harapkan nantinya bisa terpenuhi" sebutnya kepada media, Sabtu (3/6/2023).


Dalam kunjungan itu, Fernando J Simanjuntak salut dan mengapresiasi para guru- guru atas pengabdian dan perjuangannya dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak yang berada di daerah pulau terluar ini.


Selain itu, Fernando J Simanjuntak secara langsung mendengarkan aspirasi para guru-guru SMA 1 Pagai Selatan, mereka menyampaikan, bahwa masih kurangnya asrama untuk anak-anak sekolah dan makanan bergizi 


Sementara di SD 25 Malakopa para guru meminta kepada Pj Bupati Mentawai soal fasilitas internet sebagai sarana proses belajar mengajar, dimana sekarang di hadapkan dengan teknologi.


Usai mengunjungi SMA 1 Pagai Selatan dan SD 25 Malakopa, Pj Bupati Mentawai monitoring Puskesamas Bulasat sekaligus melihat infrastruktur dan pelayanan kesehatan.


Saat dialog, Kepala Puskesmas Bulasat, Erika Rumah Horbo menyampaikan keluhan infrastruktur yang masih terbatas serta kekurangan kendaraan untuk operasional, AC dan UGD yang kecil.


"Diwilayah kita di sini masih kekurangan Infrastruktur, fasilitas lainnya termasuk listrik sering mati, kalau kita gunakan genset tidak kuat untuk menampung dayanya" sebut Kapus Bulasat 


Tak hanya itu, Kapus Bulasat juga menyampaikan kepada Pj Bupati bahwa di puskesamas Bulasat butuh mobil operasional, AC dan ruangan UGD, dimana kondisinya terlalu kecil,hanya bisa menampung beberapa orang pasien, ujarnya.


Seperi diketahui bahwa Puskesmas Bulasat ini dua tahun terakhir berhasil menyandang gelar sebagai Puskesmas terbersih se-Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Di akhir kegiatan Pj Bupati Mentawai kunjungi Desa Sinakak, dia meminta kepada jajaran Desa kelola APBDesa dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa ini.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »