PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ketum Inkado Sumbar: Kita Bangga Atlet Inkado Sukses Meraih Prestasi Membanggakan di Kejuaraan Karate Rektor UNP Cup

 

Ketua Umum Ikado Sumbar
Wahyu Iramana Putra.


INFONUSANTARA.NET -- Ketua Umum Indonesia Karete-do (Inkado) Sumatera Barat Sumatera Barat mengaku bangga atas prestasi yang diraih karateka Inkado dalam kejuaraan Karate Rektor UNP Cup pada 4 Juni lalu.


Dari kejuaraan itu, atlet-atlet yang berasal dari Inkado sukses mengondol 14 medali emas, 5 medali perak dan 22 medali perak.


"Alhamdulillah, atlet Inkado sukses meraih prestasi membanggakan di ajang kejuaraan Rektor UNP tersebut. Hal itu tentu menunjukkan pembinaan di Inkado berjalan sangat baik," kata Wahyu, Rabu (14/6).


Dikatakan, meskipun para atlet itu turun mewakili Forki berbagai daerah maupun tim karate, namun asal mereka adalah dari Inkado.


"Memang mereka turun mewakili Forki daerah masing-masing, namun mereka berlatih dan dibina di dojo-dojo Inkado," katanya.


Dikatakan, prestasi itu tentunya tidak terlepas dari komitmen jajaran Inkado mulai dari pengurus, Keluarga Sabuk Hitam (KSH), dewan guru dan pelatih dalam menggembleng atletnya.


"Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus, KSH, dewan guru hingga pelatih Inkado yang telah komit menggembleng atlet guna menghasilkan prestasi," kata Wahyu.


Dia mengatakan, Inkado akan terus berupaya melahirkan atlet-atlet handal untuk bisa mengharumkan nama Sumatera Barat bahkan Indonesia di berbagai kejuaraan.


"Kita siap melahirkan karateka handal yang siap untuk mengharumkan bisa nama Sumatera Barat di berbagai kejuaraan," katanya.


Dia pun mengatakan akan menggelar liga karate Inkado yang akan digulirkan sekali enam bulan untuk terus mengasah pengalaman dan kemampuan bertanding karateka Inkado.


"Tanpa ada kejuaraan, pengalaman dan mental bertanding atlet tidak akan terasah. Makanya perlu kita adakan kejuaraan secara rutin," pungkasnya.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »