PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Firdaus Alison Bangga dan Haru Dapatkan RTLH, Dari Tidak Ada Menjadi Ada



INFO|MENTAWAI Firdaus Alison (26) Salah satu warga Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar merasa senang dan bangga mendapatkan rumah yang layak huni yang di kerjakan satgas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai.


Firdaus Alison ini aktivitas sehari-sehari sebagai serabutan dan baru membangun rumah tangga yang karunia satu orang anak, saat ini masih tinggal di rumah orang tua.

Berawal adanya pendataan warga kurang mampu yang tidak memiliki rumah layak huni atau belum punya rumah yang di lakukan pemkab Mentawai melalui perwaskim.

Dengan adanya program TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Firdaus Alison masuk daftar salah satu penerima bantuan relokasi RTLH yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

Dia mengatakan, mendapatkan relokasi RTLH ini, dirinya sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Tentara, dimana sebelumnya hanya tinggal di rumah orang tua.

“Sekarang saya sudah lega, karena mendapatkan bantuan RTLH yang di bangun oleh satgas TMMD ke-116, kalau membangun sendiri pasti membutuhkan waktu lama” tuturnya kepada media, Senin (5/6/2023).

Untuk kedepan RTLH yang di bangun ini, kata dia kalau ada rejeki pembangunannya di tingkatkan, sekarang perlu di lakukan perawatan dan menjaganya dengan baik.

“Tak ada kata lain yang di ucapkan selain mengucapkan syukur kepada Tuhan, sebelumnya tidak memiliki rumah sekarang sudah punya rumah sendiri berkat bantuan dari Bapak Tentara” ucapnya.

Ditempat yang sama, Dansatgas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P saat melakukan peninjauan perkembangan RTLH menyampaikan, dalam waktu dekat di harapkan 10 unit RTLH ini segera tuntas.

Dikatakan, relokasi RTLH yang di bangun ini sasarannya kepada warga kurang mampu atau warga yang belum memiliki rumah, sehingga mereka juga bisa mendapatkan tempat yang layak seperti warga lainnya.

“Semoga karya nyata yang di lakukan satgas TMMD ke-116 ini memberikan dampak bagi masyarakat luas khususnya Dusun Berkat, dimana sebelumnya yang tidak ada menjadi ada” tutupnya mengakhiri.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »