PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dua Poktan di Sipora Utara Dapat Bantuan Bibit Ikan Nila dan Pakan



INFO|MENTAWAI Komandan Satgas TMMD ke 116 Kodim 0319/Mtw Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P  yang di wakili Pawas TMMD ke-116 Letda Inf James Sibarani memberikan bantuan bibit ikan nila sebanyak 25000 ekor dan pakan ikan 810 kg kepada dua Kelompok Tani (Poktan) budi daya ikan di Kecamatan Sipora Utara Kepulauan mentawai, Jumat, (2/6/2023).


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar Dr.Ir,Reti Wafda M.T.p yang di wakili Ibu Vera  dari bidang Budi daya ikan bersama dengan Pawas TMMD ke 116 Letda Inf James Sibarani menyerahkan bantuan  bibit ikan sebanyak 25000 bibit ikan nila dan pakan ikan  sebanyak 810 kilo. Di dua Desa yaitu desa Sipora jaya Sp I dan desa Sido Makmur Sp II.

Di desa Sipora jaya Sp I bantuan bibit ikan dan pakan ikan di terima oleh Ketua Kelompok pembudi daya ikan Mina jaya Bapak Sutrisno dan di desa Sido Makmur Sp II di terima oleh ketua kelompok pembudi daya ikan Bapak Damiri.

“Masing masing kelompok menerima 12500 ribu bibit ikan dan 405 kilo pakan ikan” sebutnya.

Penyaluran bantuan bibit ikan dan pakan  di gagas Komandan Satgas TMMD ke 116 bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar.

Ibu Vera dari Dinas Kelautan dan Perikanan bidang budi daya ikan mengatakan, pemberian bantuan bibit ikan ini untuk mendukung pelaksanaan TMMD ke 116 ,sebagai bentuk Sinergi kami bekerja sama dengan TNI untuk mendukung tugas nya.

Komandan Satgas TMMD ke-116 Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, karena Program TMMD ke-116  ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang bekerja sama dengan pihak pihak terkait,.

“Bantuan bibit ikan dan pakan yang diberikan ini bermanfaat untuk meningkatkan taraf ekonomi dan  penghidupan  masyarakat di Kepulauan mentawai ini” tukasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »