PILIHAN REDAKSI

Kakansar Mentawai Resmi Tutup Siaga Khusus Lebaran 2024

INFO| MENTAWAI   – Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi ditutup. Upacara penutupan dilakukan di halaman Kanto...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

12500 Bibit Ikan Nila di Lepas Satgas TMMD ke-116 di Kolam Budidaya Poktan Mekar Jaya



INFO|MENTAWAI Sebanyak 12500 bibit ikan nila di sebar satgas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai di kolam kelompok tani pembudidaya ikan mekar jaya yang di ketuai Damiri.


Pelepasan bibit ikan nila ini di pimpin Pawas TMMD ke-116, Letda inf James Sibarani bersama rombongan bertempat di Desa Sido Makmur SP II, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sabtu (3/6/2023).

Komandan Satgas TMMD ke-116 Ta 2023 Kodim 0319/Mentawai, Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P melalui Pawas TMMD ke 116  Letda Inf James Sibarani mengatakan, Satgas TMMD telah memberikan bantuan  bibit ikan Nila sebanyak 25000 ekor dan di bagikan kepada dua kelompok tani  pembudi daya ikan sebanyak 12500 ekor bibit per-kelompok di Kecamatan Sipora utara.

“Bibit ikan nila ini akan kita lepas di kolam milik kelompok Pembudi daya ikan mekar jaya di desa sido makmur Sp II” sebutnya.

Dikatakan, dalam program TMMD ke- 116, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi Sumbar dalam pemberian bantuan ikan nila dan pakan ikan

“Kami hari ini melepaskan 12500 bibit ikan nila di kolam Kelompok tani mekar jaya, selain memanfaatkan lahan  yang ada  kelompok tani mekar jaya  membuat kolam ikan dan juga telah menjadikan lahan Pertanian yang telah ditanam bermacam-macam tanaman’’, ucap Letda Inf James .

Usai melakukan pelepasan bibit ikan, rombongan menuju rumah pak damiri  untuk menikmati hidangan hasil panen ,gorengan ubi talas dan kopi panas yang telah  di sediakan.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »