PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tentara Peduli, Warga Dusun Berkat Senang Ada Mobil Antar Jemput



INFO|MENTAWAKebahagiaan di rasakan masyarakat adanya transportasi yang di siapkan satgas TMMD ke-116 untuk membantu warga pergi beribadah juga belanja kebutuhan sehari-hari.


Transportasi yang di siapkan satgas TMMD ini merupakan mobil dinas Kodim 0319/Mentawai yang di peruntukan di relokasi RTLH Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai


Mobnas ini selain untuk mobilisasi sarpas dan bahan material kebutuhan pekerjaan relokasi RTLH, juga di gunakan membantu mempermudah warga pergi ibadah juga belanja kebutuhan sehari-hari.


“Fasilitas mobil ini tidak hanya semata untuk transportasi pengangkut bahan materil saja juga membantu masyarakat untuk berbelanja dan beribadah’ kata Serka Dendi, Senin (29/5/2023).


Dilokasi kegiatan TMMD ke-116 ini, sebutnya transportasi seperti mobil belum ada, warga hanya berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor dan sifatnya hanya perorangan atau boncengan.


Nah, adanya mobil ini, warga terbantu bisa di manfaatkan untuk kebutuhan masyarakat serta mengatasi kesulitan warga terkait dengan transportasi.


Hal ini sesuai dengan perintah Komandan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P bahwa kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan segera di bantu.


Antar jemput yang di lakukan satgas TMMD ini dari Dusun Berkat menuju SP I, jaraknya lebih kurang 6 km. Kebetulan pas di hari minggu masyarakat di antar ke gereja dan sebagian pergi belanja ke pasar untuk kebutuhan dapur.


Dengan senang hati satgas TMMD ke-116 Serka Dendi menghantar serta masyarakat pun sangat senang dan bangga bisa naik mobil di antar Tentara.


Salah satu penumpang warga Dusun Berkat, Ibu Silvia Samalobak merasa senang dan gembira adanya transportasi yang di siapkan satgas TMMD untuk kebutuhan masyarakat.


“Ini merupakan pengalaman pertama saya naik mobil di antar Bapak Tentara untuk pergi ibadah ke gereja dan belanja kebutuhan dapur” ucapnya sambil kegirangan.


Perjalanan ini mengasyikan serta keakraban dengan Bapak-bapak Tentara terjalin dengan baik serta peduli dengan kesulitan warga selama kegiatan TMMD bejalan, salam kebahagian bersama Tentara, tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »