PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Rekontruksi Pembunuhan di Saliguma, Tersangka Peragakan 34 Adegan




INFO|MENTAWAI - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi pada Kamis tanggl 27 April 2023 sekira pukul 10.30 WIB bertempat di Perladangan Desa Saliguma Kecamatan Siberut Tengah.


Rekonstruksi dilakukan di lokasi Polres Mentawai melibatkan, Kasat Reskrim Mentawai, Kapolsek Siberut, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Mentawai dan tim, Kanit Reskrim Polsek Siberut dan anggota dan Personil Sat Reskrim.


Kapolres Mentawai, AKBP Dr Fahmi Reza melalui Kapolsek Siberut, AKP Wilmar Sianturi mengatakan, dalam reka ulang tersangka Kuyang (19) memperagakan 34 adegan pembunuhan.


Dari awal pelaku mulai mencari korban keladang hingga sampai melakukan pembunuhan terhadap korban.


Dari reka ulang, diketahui bahwa pelaku melihatkan tidak senangnya kepada korban, karena tidak menerima HP orang tuanya di jadikan sebagai jaminan untuk pembayaran hutang.


Tak hanya itu dalam reka ulang tersebut pelaku memperagakan, saat mencari korban dengan membawa senapan, panah dan parang.


Saat korban terjatuh, pelaku membacok korbam hingga tewas dan setelah memastikan korban meninggal lalu di tutup dengan dedaunan


Dari kejadian itu keluarga korban bersama aparatur desa melakukan pencarian korban di ladang, dilokasi tersebut di temukan korban tergeletak di tanah yang d tutupi dedaunan dengan kondisi meninggal.


Tak berapa lama di temukan korban, sekira pukul 20.00 WIB pelaku berhasil di amankan personel polsek siberut atas kerjasama dengan masyarakat setempat.


Editor : Heri Suprianto




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »