PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pj Bupati Mentawai Ajak TP-PKK Ikut Berperan Aktif Tekan Laju Inflansi, Angka Stunting dan Kemiskinan



INFO|MENTAWAI - Guna menekan laju inflansi, penurunan angka stunting dan kemiskinan di kepulauan mentawai dengan julukan nama bumi sikerei itu sangat di perlukan peran aktif dari TP-PKK.


Hal tersebut di sampaikan, Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak, S.St.Pi, M.Pi saat kunjungan di Dasa Wisma Mawar Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (26/5/2023).


Dalam kunjungannya itu, Fernando J Simanjuntak mengapresiasi kegiatan yang di lakukan TP-PKK Mentawai terutama kepada kelompok Dasa Wisma Mawar.


"TP-PKK harus berperan aktif dalam membantu mengatasi penanganan inflasi dengan menanam sayur-sayuran di pekarangan rumah" sebutnya.


Kunjungan Pj Bupati di Desa Bukit Pamewa, Dasa Wisma Mawar selain menanam cabe,ubi,dan sayur-sayuran, juga membuat tempe dan tahu untuk di jual kepada  masyarakat yang ada wilayah Kecamatan Sipora Utara, 


"Inovatif seperti ini dapat meningkatkan perekonomian warga dan juga salah satu langkah untuk menekan angka kemiskinan di bumi sikerei" tuturnya.


Dia menuturkan, tahu dan tempe memiliki manfaat yang baik untuk mencegah stunting, sebab, kandungan protein, Zat Besi dan kalsium pada tempe lebih tinggi dibanding daging sapi, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak balita untuk mencegah stunting.


Lebih lanjut di katakan, kegiatan yang di lakukan Kelompok Mawar I ini sangat selaras dengan tujuan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yaitu menekan angka inflasi, stunting dan kemiskinan.


Seperti yang kita ketahui dengan adanya pemanfaatan lahan pekarangan, setidaknya setiap rumah tangga bisa menyediakan sayur mayurnya secara swadayada dan tanaman obatnya, sehinggaa tidak perlu mendatangkan dari luar dan hal ini akan berdampak secara ekonomi.


"Kalau perekonomian masyarakat meningkat, maka kita mampu menekan inflansi di mentawai" sebutnya.


Dikesempatan kunjungan Pj Bupati Mentawai itu menyampaikan pesan agar Dinas PMD2KB mensuport secara masif kegiatan ibu-ibu PKK, supaya masyarakat lainnya bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Dasa Wisma Mawar dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayur-sayuran dan yang lainnya.


Kunjungan  Pj.Bupati Mentawai di Desa Bukit Pamewa di dampingi Ibu Pj.Bupati Mentawai Meistina Fernando, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Dul Sumarno, M.M serta Kepala Bagian Prokopim Sandra Oktavia, SE., M.H.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »