PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik, Pj Bupati Mentawai Kunjungi Sejumlah OPD




INFO|MENTAWAI - Memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak di hari pertama bertugas lakukan kunjungan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Kunjungan Pj Bupati Mentawai di setiap OPD ini setelah mengikuti senam bersama di kawasan wisata Mapaddegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (26/5/2023).


OPD pertama yang di kunjungi Pj Bupati Mentawai itu, Kantor Badan Keuangan Daerah, Kantor DPMDP2KB, Dinas pariwisata dan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.


"Saya minta kepada setiap Kepala OPD untuk mempresentasekan target dan capaian kinerja OPD masing-masing" ucap, Fernando J Simanjuntak kepada media, Sabtu (27/5/2023).


Di Kantor Dinas Pariwisata, Fernando menyampaikan, bahwa sebagai ASN itu harus disiplin, hirarkinya harus jelas untuk tugas dan fungsinya serta kedepankan kekompakan 


"Pastikan tempat ini indah karena etalesenya pariwisata, tidak perlu mewah yang penting bersih, rapi dan berfungsi serta tata tempat ini lakukan  sekreatif mungkin"ujarnya.


Sementara di kantor DPMTSP, Pj Bupati Mentawai meminta untuk bekerja dengan baik, karena sebagai ASN itu melayani masyarakat. Selain itu di lingkungan kantor harus di jaga dan pastikan kebersihannya serta informatif.


Kemudian di lanjut ke Kantor Satpol PP dan Damkar serta Kantor Dinas perhubungan mendengarkan presentase dari Kadis Perhubungan atas capaian yang telah di lakukan.


"Terima kasih atas capaian Dishub, kedepan pelayanan pelabuhan harus excelent dan berikan kenyamanan serta kemudahan akses transportasi kepada masyarakat" ucapnya.


Tak hanya itu wisatawan maupun investor yang masuk ke wilayah Kepulauan Mentawai juga berikan pelayanan yang terbaik, karena pelabuhan tuapeijat ini merupakan gerbang pertama yang di lalui para pengunjung untuk melihat mentawai.


Kunjungan hari pertama ini harus menjadi perhatian dan komitmen bagi seluruh Kepala OPD beserta jajaran untuk menjadi yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tutupnya mengakhiri


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »