PILIHAN REDAKSI

Kakansar Mentawai Resmi Tutup Siaga Khusus Lebaran 2024

INFO| MENTAWAI   – Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi ditutup. Upacara penutupan dilakukan di halaman Kanto...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ketua Inkdo Sumbar Berikan Motivasi, Ratusan Karateka Inkado Ujian Kenaikan Tingkat Kyu di Bukittinggi

 



INFONUSANTARA.NET - Ratusan Karateka Inkado Bukittinggi, Tanahdatar, Padang Panjang, Kota Solok dan dan Payakumbuh, ikuti ujian kenaikan tingkat Kyu yang dilaksanakan SMPN 4 Kota Bukittinggi, Minggu (28/5).


Ujian Kenaikan tingkat tersebut dihadiri langsung Ketua Inkado Sumatera Wahyu Iramana Putra, Sekretaris KSH (Keluarga Sabuk Hitam) Inkado Yan Stevenson, Ketua Forki Bukittinggi Trismon serta sejumlah Sabuk Hitam dan pelatih Inkado.


Ketua Inkado Sumbar Wahyu menyebutkan ujian Kenaikan KYU ini merupakan evaluasi apa yang telah diberikan oleh pelatih. bisa diserap dan akan dilihat apakah layak di antara anak-anak bisa naik KYU.


“Selain itu, untuk meningkat prestasi anak didik kita baik di Pengcab Inkado," katanya.


"Sebagus apapun anak anak berlatih bila tidak dilakukan ujian kenaikan tingkat tentu kita tidak akan tahu sejauh mana kemampuan mereka," tambahnya.


"Kegiatan ini tidak saja untuk mengukur kemampuan anak anak kita selama latihan tapi juga untuk mempererat silaturahmi antara sesama anggota Inkado tiga daerah," tambahnya.


Ia mengharapkan, peserta ujian berhasil naik tingkat dan juga mampu meningkatkan prestasi dalam kejuaraan Inkado Sumatera Barat maupun tingkat Nasional.


Dia bahkan mengatakan akan menggelar liga karate Inkado yang akan digulirkan sekali enam bulan. 


"Tanpa ada kejuaraan, pengalaman dan mental bertanding atlet tidak akan terasah. Makanya perlu kita adakan kejuaraan secara rutin," jelasnya.


Sementara itu Ketua Forki Bukittinggi Trismon menyampaikan aspresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh Inkado.


"Saya melihat potensi anak anak inkando yang sangat besar, berlatihlah dengan serius dan bersemangat," katanya.(*)




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »