PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Berpacu Dengan Waktu, Satgas TMMD Ke-116 Selesaikan MCK RTLH



INFO|MENTAWAI Satgas TMMD ke-116 berpacu dengan waktu untuk mengejar penyelesaian pembangunan relokasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Senin (29/5/2023).


Mengejar target tersebut sesuai dengan perintah dan petunjuk Komandan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan S.I.P, bahwa relokasi RTLH ini harus segera selesaikan, mengingat waktu aktif tinggal lebih kurang 10 hari lagi.

“Pekerjaan RTLH sebanyak 10 unit di relokasi Dusun Berkat ini rata-rata telah hampir rampung sekitar 70 persen” imbuhnya.

Pawas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letda James Sibarani menyampaikan, untuk penyelesaian RTLH ini satgas TMMD bersama masyarakat terus memburu waktu untuk kesiapan relokasi RTLH tersebut.

“Beberapa hari kemarin kami telah membuat 10 unit Septi tank untuk RTLH di Dusun Berkat ini, sudah hampir selesai semuanya kira kira sekitar 65 persen semua,” ucap Pawas TMMD

Dia menjelaskan, pembuatan Septi tank ini untuk memenuhi standar rumah sehat bagi penghuninya. Untuk itu dalam pengerjaan relokasi RTLH memang harus di lengkapi sampai terima kunci.

“Kami satgas TMMD ke-116 juga melengkapi rumah tak layak huni ini dengan kamar mandi (MCK),agar bermanfaat bagi penghuninya serta benar-benar layak dan sehat” tutupnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »