PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Turunkan 30 Orang Relawan,Ketua PMI Padang Zulhardi, Lepas PAM Lebaran PMI Kota Padang Tahun 2023

 



INFONUSANTARA.NET -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Sumatera Barat, turut mengerahkan 30 orang relawannya yang handal dan terlatih, untuk melakukan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.


"Selain menurunkan relawan, kami juga menyiagakan 6 unit mobil, 3 Ambulance 1 Hilux 1 renger 1 Avv," kata Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM ketika kami awak media menemui beliau pada acara pelepasan relawan PAM lebaran PMI Kota Padang tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan balai pemuda Tarandam Jalan Sawahan Timur, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (19/4/2023) pagi.


Zulhardi menyebutkan, relawan PMI disebar kesejumlah Pos Pengamanan (PAM) diperbatasan milik Kepolisian Resort Kota Padang, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP Padang. Pertama Taman Raya Bung Hatta, kedua Kantor Camat Koto Tanggah dan Bungus Teluk Kabung guna untuk membantu petugas dalam melakukan penjagaan selama libur lebaran yang berlangsung dari 3 - H dan 3 + H, dari tgl 19 sampai 25 April 2023.


"Tugas para relawan selain bersiaga, juga memberikan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan," pungkasnya.


Untuk itu Zulhardi berharap kepada relawan PMI yang bertugas di PAM lebaran, agar selalu menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam bekerja  guna  melayani masyarakat agar tetap aman dan nyaman saat berlebaran.


Ia juga mengajak dan menghimbau kepada Dunsanak-dunsanak yang dari rantau dan yang lagi mudik dan lebaran untuk menjaga keselamatan, jauhilah Ugal-ugalan dijalankan karena itu sangat berbahaya.


Terakhir, sebelum tim relawan PMI Kota Padang berangkat ke titik yang sudah ditentukan, Zulhardi tidak lupa untuk mengecek peralatan dan obat-obatan yang dibawanya kelapangan.(Dori)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »