PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Gempar! Pemuda di Dusun Puro Bunuh Diri, Polsek Siberut Selidiki Motifnya

 



INFO|MENTAWAI - Seorang pemuda inisial FT (20) warga Dusun Puro 1 Desa Muara Siberut ditemukan tewas usai melakukan aksi bunuh diri dengan menggantungkan lehernya di atas pintu menggunakan dasi panjang.


Peristiwa bunuh diri yang di lakukan korban ini terjadi didepan pintu kamar pacarnya pada hari senin 3 April.2023 sekira pukul 21.30 WIB di Dusun Puro 2 Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan.


Kapolsek Siberut, AKP Hendri Bayola menjelaskan, kronolgis kejadian tewasnya korban di ketahui sewaktu Saksi Anas mendatangi rumah pacar korban bernama Maria Friska di Dusun Puro 2, Desa Muara Siberut.


Di lokasi, saksi Anas tak sengaja melihat kearah pintu kamar pacar korban terlihat ada seorang pemuda dalam kondisi tergantung menggunakan dasi panjang warna biru yang di ikat diatas pintu kamar.


Melihat kejadian tersebut Saksi Anas pergi keluar lokasi untuk memanggil Sakasi 2 Marcolinus bersama istrinya saksi 3 bernama Ester menyampaikan bahwa Fransisco Totti dalam posisi tergantung didepan pintu kamar rumah pacarnya.


Mendengar informasi dari Anas, saksi 2 Marcolinus bersama istrinya bergegas menuju lokasi kejadian dan saksi 3 Ester langsung memutus ikatan di leher korban menggunakan sebilah parang untuk menurunkan korban yang dalam kondis diri tergantung. Dilokasi tersebut pacar korban juga berada di dalam kamar yang sedang tidur.


Tak berapa lama setelah di turunkan dari gantungan, Marcolinus membawa korban ke puskesmas Muara Siberut untuk mendapatkan pertolongan dan di tangani langsung Dr Utari Rahayu Sihombing.


Usai di lakukan pengecekan, Dokter Utari Rahayu Sihombing mengatakan, bahwa korban tidak bisa diselamatkan atau sudah meninggal dunia.


Hasil pemeriksaan yang di lakukan Dokter bahwa celana korban basah atau mengeluarkna ais seni (Sperma), leher korban berbekas ikatan keras dengan sumoul terikat di atas kepala, kejadian tersebut tidak ada di temukan tanda-tanda kekerasan atau penganiyaan.


"Motif terjadinya bunuh diri yang dilakukan oleh korban masih dalam penyelidikan"ucap Hendri Bayola.


Dia menyebut, hasil Pulbaket yang dapatkan tim polsek siberut dilokasi kejadian dicurigai korban sering menggunakan narkoba jenis ganja, bahkan korban disebut juga oleh pacarnya sering menjual barkoba jenis ganja di lokasi tersebut.


Dia menambahkan, untuk pemakaman korban, rencana pihak keluarga akan melakukan proses pemakaman pada siang hari tanggal 4 April 2023 di lokasi wilayah Dusun Puro Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »