PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sukses Capai Cakupan JKN, Pemkab Mentawai di Anugerahi UHC Award 2023




INFO|MENTAWAI - Memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Dapuk Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023


Penerimaan penghargaan itu di terima  Bupati Mentawai, Martinus Dahlan di wakili Asisten III Administrasi Umum, Drs Dulsumarno di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).


Penghargaan UHC Award 2023 ini di serahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin kepada 6 perwakilan Gubernur di Indonesia.


Dulsumarno mewakili Bupati Mentawai saat menerima penghargaan yang di serahkan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang didapatkan Kabupaten Kepulauan Mentawai.


“Atas nama Bupati Mentawai dan Pemkab Mentawai kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga penghargaan ini dapat diraih,” ucapnya.


Dia menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada pemkab mentawai ini yang telah mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 persen peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dibandingkan jumlah penduduk.


Selain itu juga sudah melakukan integrasi Jamkesda dengan mendaftarkan kepesertaan Pemerintah Daerah ke dalam Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) pemerintah daerah sesuai ketentuan Peraturan Presiden Nomor 82 tahun 2018.


Penghargaan yang di terima ini, kata dia merupakan wujud nyata kehadiran Pemkab Mentawai dalam upaya memastikan ketersediaan jaminan kesehatan bagi seluruh warga yang ada di bumi sikerei.


"Alhamdulillah sebanyak 97,98 persen warga Mentawai sudah terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan, diharapkan pengharaan ini menjadi motivasi Pemkab Mentawai untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat" ungkapnya..


Untuk di ketahui melalui data BPJS Kesehatan Cabang Padang ada 3 Kabupaten Kota meraih predikat UHC yaitu Kota Pariaman 99,33 persen, Pemkab Mentawai 97,86 persen dan Kota Padang 95,70 persen artinya dari 3 Kabupaten/Kota di Sumbar, Mentawai masuk kategori tertinggi capaian cakupan JKN.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »