PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sarimbun Sarampaknyo, Baiyo Mangko Sakato,Raker IPSI 2023 Dibuka Ketua KONI Padang

 


INFONUSANTARA.NET -- Cabang Olahraga (Cabor) IPSI Padang gelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2023, dengan mengusung tema "Sarimbun Sarampaknyo, Baiyo Mangko Sakato" yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna PT Semen Padang jalan Padang Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Sabtu (11/3/2023).


Raker ini dibuka oleh Ketua KONI Kota Padang Yusra mewakili Walikota Padang turut dihadiri Kadispora Padang yang diwakili Kasi Olahraga Prestasi Dispora Padang Syafrizon, Sekum IPSI Sumbar Yaldi dan Ketua IPSI Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM.


Dalam sambutannya Ketua KONI Padang mewakili Walikota Padang menyampaikan, bahwa dengan rapat kerja IPSI Kota Padang ini, semoga menjadi contoh bagi cabang olahraga (Cabor) lainnya, karena yang tahu secara tekhnisnya, tentu cabor itu sendiri.


"Jadi kalau masing masing cabor sudah melaksanakan raker, KONI Kota Padang akan cepat menyalurkan program-program apa yang dibentuk oleh cabor-cabor itu," ungkapnya.


Selanjutnya Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada IPSI Padang yang telah melaksanakan raker ini, mudah mudahan akan menyusul cabor2 lainnya.


"Kita melihat silat selalu juara umum pada iven apa pun. Semoga prestasi ini selalu dipertahankan IPSI Kota Padang," ungkapnya.


Kadispora Kota Padang yang diwakili oleh Kasi Olahraga Prestasi Dispora Padang Syafrizon dalam sambutannya, mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh IPSI Kota Padang.


“Mewakili Kadispora saya mengucapkan selamat melaksanakan Raker, semoga dapat menghasilkan program-program yang bisa mengangkat prestasi Cabor IPSI di tingkat Nasional maupun Internasional,” ujarnya.


Karena menurut Ia Raker, ini adalah salah satu sarana untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja yang telah berjalan sampai dengan Desember 2022 sakaligus membahas dan menetapkan segala sesuatu yang dianggap penting dalam peningkatan bidang yang bersangkutan untuk dilaksanakan sepanjang untuk kepentingan organisasi.


"Maka untuk menembus atlet sampai ke level Nasional bahkan Internasional itu perlu diprogramkan dari Raker ini," ungkapnya.


Zulhardi Z Latif Ketua Umum IPSI Kota Padang dalam sambutannya menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah memenuhi Anggaran Dasar IPSI pasal 17 ayat 2 dengan tujuannya sebagai pedoman untuk menjamin terwujudnya ketertiban dan kelancaran dalam rapat-rapat dan pengambilan keputusan sehingga dicapai hasil yang optimal.


Untuk itu Ia mengundang seluruh pengurus IPSI Kota Padang, Ketua IPSI Kecamatan se-Kota Padang, Ketua Perguruan, Sasaran se-Kota Padang dan Tuo Tuo silek se-Kota Padang.


Selanjutnya Zulhardi berharap pada raker ini akan melahirkan ide-ide cemerlang tentang program IPSI setahun kedepan dengan adanya saran-saran dan masukan-masukan dari peserta raker.


"Ini yang akan menjadi dasar dari program kerja IPSI setahun kedepan, supaya IPSI lebih menggeliat lagi, karena di pencak silat itu ada dua porsi yaitu prestasi dan tradisi. Prestasi pembinaannya di dispora sementara tradisi adanya pembinaan di disdikbud untuk itu keduanya harus seiring sejalan disamping prestasi yang kita kejar, kebudayaan tetap kita lestarikan," ungkapnya.(Dori)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »