PILIHAN REDAKSI

Soft Launching Kantor Baru PWI Luak 50, Calon Anggota DPD RI Nurkhalis Silahturahmi Dengan Wartawan

INFO|Payakumbuh - Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024, Nurkhalis Kanti menghadiri soft launching pemakaian kantor baru Persatuan Wartawan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ramadhan Berkah, PMI Kota Padang Kembali Gelar Aksi Sosial Donor Darah ke 8 Kalinya di SJS Plaza

 



INFONUSANTARA.NET --Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang bekerjasama dengan SJS Plaza Padang kembali menggelar aksi sosial Donor Darah dibulan Ramadhan SJS Plaza ke-8. Yang dilaksanakan dari tanggal 23 Maret 2023 sampai dengan 19 April 2023, dimulai dari pukul 19.15 - 23.00 WIB. Bertempat di Jl. Jhoni Anwar No.1, Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.


Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP, dihadiri oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa B.BUS. ACC. MIB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr. Lilla yanwar Mars, Ketua Pengurus PMI Sumatera Barat Drs. H. Aristo Munandar, Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif, SH.MM, Kepala UTD PMI Kota Padang, dr. widyarman, General Manager SJS Plaza Padang Edward Pasaribu.


Ketua PMI Kota Padang, Zulhardi Z Latif dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah berlangsung selama bulan puasa dan ini adalah yang ke-8 kalinya dan Ini merupakan inisiasi tim PMI Kota Padang bersama SJS Plaza. Badan sehat, pahala berlipat, doorprize dapat.


Kegiatan ini kata Zulhardi, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H dan  Ini adalah untuk memenuhi kebutuhan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang.


Dan kegiatan ini kata Zulhardi tidak boleh berhenti, apabila berhenti, berarti akan banyak orang yang akan meninggal, karena di situ adalah nyawa orang lain.


"Tetapi, kalau kegiatan yang lain seperti bencana banjir dan longsor segala macamnya itu bisa berhenti. Itu kalau ada musibah saja kita hadir," ungkapnya.


Namun demikian kata Zulhardi, kesulitan -kesulitan di UDD PMI Kota Padang sampai sekarang terus juga ada. Karena sampai saat sekarang ini kebutuhan di PMI Kota Padang selalu tidak cukup, selalu kekurangan. 


"Karena kadang kala donor sukarela yang datang ke PMI Kota Padang, paling banyak hanya 60 orang sehari, sedangkan kita membutuhkan 200 sehari, berarti ada 140 kekurangan darah kita sehari. Itulah yang di upayakan oleh PMI Kota Padang untuk donor -donor unit-unit. Dan kadang kala terpaksa kita meminta donor pengganti kepada keluarga pasien," ungkapnya.


Dan untuk itu Zulhardi bermohon kepada Gubernur Sumatera Barat dan Wali Kota Padang, karena di ujung pena Wali Kota dan Gubernur, berharap nantinya bagaimana OPD-OPD yang ada di Pemerintah Kota Padang, yang anda di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bisa melakukan donor darah 1 kali dalam 2 bulan, berarti 6 kali dalam setahun.


Terakhir Zulhardi juga menyampaikan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur dan Wali Kota pada tahun kemarin dimana untuk pendonor 130 kali akan di umrohkan oleh Wali Kota Padang dengan APBD Kota Padang dan 150 kali akan di umrohkan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat dengan APBD Provinsi Sumatera Barat.


"Mudah-mudahan di tahun 2024 atau anggaran perubahan 2023 ini, ada yang bisa kita umrohkan, supaya lebih bersemangat dan termotivasi pendonor-pendonor kita di Kota Padang ini," ungkapnya Zulhardi yang juga Anggota DPRD Kota Padang.(Dori)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »