PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Marhaban ya Ramadhan, Cerint Iralloza Tasya Bacalon DPD RI dari Independen Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H

 

Cerint Iralloza Tasya Bakal Calon DPD RI Sumbar.


INFONUSANTARA.NET -- Bakal calon DPD RI Sumbar dari independen Cerint Iralloza Tasya menyampaikan selamat memasuki bulan suci Ramadan 1444 H kepada segenap masyarakat Sumbar, yang mana puasa pertama akan dimulai pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023.


“Marhaban ya Ramadan. Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan kepada umat muslim, khususnya masyarakat Sumbar,” ujar Cerint, Minggu (19/3/2023).


Menurut Cerint, puasa merupakan wadah bagi umat muslim untuk melatih diri dalam mengendalikan hawa nafsu, dan memperbanyak amaliyah, untuk membantu sesama yang membutuhkan.


“Dengan tidak makan dan minum di siang hari, serta larangan lainnya, maka di situlah iman kita diuji untuk bisa mengendalikan hawa nafsu. Kemudian di bulan suci Ramadan, pahalanya berlipat-lipat ketika kita mengerjakan amaliyah,” ucap putri peduli kesehatan dan pendidikan.


Cerint mengimbau semua pihak untuk dapat menjaga kekhusyukan umat di dalam beribadah di bulan suci Ramadan. Apakah itu dalam pelaksanaan puasanya, maupun saat ibadah salat tarawih, dan lainnya, yang dilaksanakan di malam hari.


Adanya para pihak yang memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk berpolitik, menurut Cerint asal kegiatan yang dilakukan sesuai dengan aturan dan hukum-hukum positif yang ada, tidak mengganggu ibadah, kemudian bagi masyarakat aman-aman saja, dia kira sah-sah saja.


“Asalkan itu tidak melanggar aturan yang ada saja,” tegas alumni Kedokteran Baiturahmah ini.


Mengingatkan pemerintah daerah agar bisa mengendalikan harga-harga bahan pokok yang sering mengalami kenaikan saat memasuki bulan puasa, dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.


“Beban ekonomi masyarakat yang baru mencoba bangkit setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19, seharusnya tidak dibebani lagi dengan naiknya harga-harga bahan pokok, apalagi di bulan puasa Ramadan pula,” tukasnya.


Semoga saja Ramadan tahun ini, lanjutnya, dapat dilalui dengan khusyuk, dan sampai pada hari kemenangan Idul Fitri.(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »