PILIHAN REDAKSI

Soft Launching Kantor Baru PWI Luak 50, Calon Anggota DPD RI Nurkhalis Silahturahmi Dengan Wartawan

INFO|Payakumbuh - Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024, Nurkhalis Kanti menghadiri soft launching pemakaian kantor baru Persatuan Wartawan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Gelar Bimtek Daur Ulang Sampah Menjadi Rupiah, Elly Thrisyanti: UMKM Menjadi Raja Perekonomian Rakyat

 


INFONUSANTARA.NET - Selaku wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Elly Thrisyanti.SE,Akt menyatakan bahwa  salah tekad dirinya yakni sebagai pejuang UMKM yang menginginkan pelaku UMKM itu sendiri menjadi raja di perekonomian kerakyatan.


"Dalam rangka agar dapat mewujudkan tekad sebagai pejuang UMKM yang selalu saya sampaikan kata Elly Thrisyanti, maka kali ini kita mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) "Mendaur Ulang Sampah Menjadi Karya Dan Optimalisasi Digital Marketing Bagi  Pelaku Ekonomi Kreatif PKBM Tenggang Raso" berlangsung selama tiga hari, 17 - 19 Maret 2023 di Kelurahan Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang," kata Elly Thrisyanti, Jum'at (17/3/2023). 


Dia menginginkan para kaum ibu -ibu, dan khususnya kali ini melalui PKBM Tenggang Raso yang berada di Kelurahan Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, agar bisa menghasilkan pundi -pundi rupiah melalui pengelolaan barang -barang bekas yang sudah tidak terpakai maupun yang masih bisa terpakai.


Tentunya melalui kegiatan bimtek ini bisa menjadi suatu momen dan merupakan salah satu ajang bagi masyarakat untuk dapat berkarya menciptakan barang -barang atau produk yang inovatif yang bisa menciptakan pendapatan bagi para pelaku ekonomi kreatif atau masyarakat itu sendiri. 


Melalui kegiatan bimtek ini kita harapkan dapat menciptakan SDM kreatif dan produk inovatif melalui daur ulang sampah menjadi rupiah,serta melalui pemanfaatan teknologi digital marketing yang sedang trend saat ini dalam mempromosikan produk yang dihasilkan kepada konsumen di sosial media, baik itu di Facebook,Instagram, YouTube dan lainnya.


"Disamping itu tentunya hal ini juga perlu dukungan dan perhatian dari pemerintah setempat, sehingga niat dan tujuan kita dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat itu dapat terwujud dengan baik," ucap Srikandi DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Gerindra ini.



"Insya Allah bimtek kali ini menjadi starting poin, menjadi titik awal yang kita bisa belajar dari kegiatan ini dimana yang kurangnya, dimana yang butuh perbaikan lagi. Sehingga kedepannya tetap bertekad UMKM ini terus kita bina bersama-sama. Pemerintah dengan DPRD akan bergandengan tangan untuk membina  ini sehingga kedepannya dapat tercipta UMKM- UMKM tangguh di Kota Padang," ungkap Elly Thrisyanti.


Mewakil Walikota Padang, Asisten II Dedi Aryadi mengatakan kita sangat apresiasi dengan kegiatan bimtek ini. Melalui kegiatan ini banyak sekali hal yang sangat berharga yang dapat dihasilkan.Hal ini juga menjadi kegiatan kepada masyarakat yang menjadi sektor UMKM.


Melalui kegiatan ini,selain dapat menciptakan barang yang menjadi karya yang bernilai ekonomis dari barang -barang bekas berbahan dasar plastik ini, seperti berbagi bentuk tas, tas kampia, dompet, bros, berbagai souvernir atau cindera mata dan lainnya.Juga dari segi lingkungan dapat menjaga kebersihan lingkungan dari sampah plastik yang lama dapat terurai. 


"Kegiatan bimtek selama tiga hari di PKBM Tenggang Raso, dari tangga 17 - 19 Maret 2023 di Kelurahan Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, pada intinya adalah melalui salah satu anggota dewan yakni melalui dana pokir Elly Thrisyanti berkerjasama dengan Dinas Pariwisata yang dititipkan dan dilaksanakan melalui Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif, karena ini adalah bidang ekonomi kreatif,"pungkasnya.(inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »