PILIHAN REDAKSI

Soft Launching Kantor Baru PWI Luak 50, Calon Anggota DPD RI Nurkhalis Silahturahmi Dengan Wartawan

INFO|Payakumbuh - Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024, Nurkhalis Kanti menghadiri soft launching pemakaian kantor baru Persatuan Wartawan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dukung Penilaian Desa Terbaik ADWI 2023, Sekda Mentawai Kunjungi Desa Muntei




INFO|MENTAWAI - Adanya pengumuman 75 Desa Wisata terbaik di seluruh Indonesia yang masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Plt Sekda Mentawai lakukan kunjungan di Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan.


Kunjungan Sekda Mentawai itu di dampingi Asisten I Kesra dan membawa sejumlah Kepala OPD ada Disparpora, DPUPR, DPKP, Disdikbud, Disperindagkop, LHK, Bappeda, BPMPKB dan Kabag Umum Setda Mentawai dan juga di hadiri Babinsa Koramil 02/Muara Siberut dan Kapolsek Siberut.


"Sejumlah Kepala OPD yang kita bawa, guna mendukung dalam penilaian yang akan di lakukan Kemenparekaf RI pada bulan April mendatang di Desa Muntei" ucap Rinaldi usai pertemuan di Aula Desa Muntei, Jumat (24/3/2023).


Untuk Sumbar sendiri, pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 ini terpilih lima desa wisata terbaik yaitu, Desa Wisata Nyarai (Padang Pariaman), Desa Wisata Kubu Gadang (Padang Panjang), Desa Wisata Perkampugan Adat Nagari Sijunjung (Sijunjung), Desa Wisata Lawang (Agam), Desa Wisata Muntei (Kepulauan Mentawai).


Nah, setelah pengumuman final peraih ADWI 2023, akan dilakukan peninjauan dan penilaian secara langsung oleh Menparekraf RI bersama para dewan juri di Desa Muntei pada april 2023 mendatang.


"Pertemuan yang kita lakukan ini memperisapkan apa yang akan menjadi kategori penilain, itulah yang kita persiapkan bersama Kepala OPD dan Masyarakat setempat" ucapnya.


Lebih lanjut di katakan, disksusi ini bagaimana perisapan yang di lakukan  dalam waktu dekat ini dan melakukan perbaikan yang lebih maksimal, agar saat tim penilai datang sudah tertata dengan baik.


"Intinya perlu kita dukung bersama kesuksesan Desa Muntei ini menjadi Desa Terbaik dan tetap menjaga adat dan budaya" tuturnya.


Dia menyebut, terpilihnya Desa Muntei masuk sebagai penerima 75 ADWI 2023 ini telah melewati seleksi ketat yang di lakukan oleh ADWI 2023 dengan berbagai aspek penilaian.


Jadi, kedatangan tim penilai dari Kemenparekaf ke Desa Muntei pada april 2023 mendatang untuk melihat secara langsung lokasi tidak hanya semata data administrasi, ucapnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »