PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Cipta Karya Tahun 2023 Akan Bangun Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan di Desa Sioban




INFO|MENTAWAI - Dinas PUPR Mentawai melalui bidang Cipta Karya dan Bina Kontruksi pada tahun 2023 kembali melaksanakan kegiatan pekerjaan perluasan SPAM jaringan perpipaan di kawasan perkotaan Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.


Sebelumnya, pembanguan pekerjaan perluasan SPAM pada tahun 2022 yang di usulkan yang anggarannya bersumber dari DAK yang berada di lokasi Desa Sioban gagal artinya tidak berjalan.


Nah, mengingat soal air bersih ini sangat di butuhkan masyarakat, maka tahun 2023, DPUPR kembali mengusulkan anggaran pembangunannya melalui Dana Alokasi Umum (DAU).


"Ini merupakan upaya kita dalam pembenahan dan pengembangan jaringan air bersih di wilayah kepulauan mentawai" ucap Kabid Cipta Karya dan Bina Kontruksi DPUPR Mentawai, Arjon Pasaribu, ST,MT diruang kerjanya, Senin (13/3/2023).


Untuk anggaran kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2023 sebesar Rp.3.524.100.000 miliar dengan pekerjaan perluasan SPAM jaringan perpipaan di kawasan perkotaan Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.


"Pelayanan air bersih ini akan terus kita tingkatkan dengan melakukan pembenahan jaringan, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih" ucapnya.


Tahun 2023 ini, kata dia akan segera di lakukan pembangunan perluasan jaringan SPAM di Desa Sioban. Maka dari untuk kelancaran kegiatan tersebut di butuhkan dukungan semua pihak.


Lanjut Arjon menyebut, upaya untuk terus meningkatkan pengembangan jaringan air bersih di kepulauan mentawai ini, diharapkan juga kepada petugas PAM untuk lebih maksimal memberikan pelayanan kepada pelanggan.


Ketika pembangunan jaringan perluasan air bersih selesai nanti, diharpkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset tersebut agar terawat dengan baik dan dapat di manfaatkan.


“Semoga pengembangan jaringan air bersih yang akan di kerjakan nanti berjalan dengan baik dan selesai sesuai waktu yang sudah di tentukan, agar masyarakat bisa menikmati air bersih" tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »