PILIHAN REDAKSI

Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan di Posko Penggalangan Bencana Alam Balai Wartawan

INFO|Payakumbuh - Mewakili Kapolres dan jajaran Polres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Russirwan didampingi Kasat Binmas AKP Adityalidarman m...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Antisipasi Tawuran Dan Balap Liar, Sebanyak 34 Unit Sepeda Motor Diamankan di Polsek Sungai Rumbai

  

34 unit sepeda motor diamankan di Polsek Sungai Rumbai dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan .


INFONUSANTARA.NET -- Sebanyak 34 unit kendaraan bermotor roda dua tidak dilengkapi surat- surat dan kelengkapannya, diamankan Tim Gabungan Polsek Sungai Rumbai dan Satlantas Polres Dharmasraya bersama Pemerintah Nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur selama dua pekan, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, S.H.


Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kapolsek Sungai Rumbai Akp Suyanto, SH., yang di hubungi awak media pada hari Selasa (28/02/2023) mengatakan ada sebanyak 34 unit kendaraan bermotor roda dua tidak dilengkapi surat- surat dan kelengkapannya di amankan oleh  Tim Gabungan Polsek Sungai Rumbai dan Satlantas Polres Dharmasraya bersama Pemerintah nagari Sungai Rumbai dan Sungai Rumbai Timur.


Kegiatan tersebut adalah dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polsek Sungai Rumbai bersama dengan Sat Lantas Polres Dharmasraya, sewaktu melakukan upaya pencegahan terjadi kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar dan kejahatan lainnya.


Dalam kegiatan tersebut Polsek Sungai Rumbai mengandeng Pemuda Nagari Sungai Rumbai untuk ikut bersama-sama dan berperan aktif dalam mengantisipasi terjadi aksi Balap Liar dan Tawuran.


Tujuan adalah antisipasi tawuran ini  akan memutus mata rantai berkembangnya geng motor di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai.al


Anggota Polsek Sungai Rumbai bergabung dengan Sat Lantas Polres Dharmasraya dan pemuda Nagari Sungai Rumbai serta menggandeng  Wali Nagari Sungai Rumbai, Wali Nagari Sungai Rumbai Timur, Ninik Mamak dan para Tokohnya, mengimbau kepada warganya, agar melakukan langkah preventif, khususnya bagi yang memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.


Kami dari Polsek Sungai Rumbai menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Dharmasraya, khususnya warga masyarakat Sungai Rumbai untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balap liar, dan lain sebagainya.


Kemudian agar masyarakat bisa memarkir kendaraannya di tempat yang aman dan masyarakat bisa menambah keamanan dengan memasang kunci pengaman baik elektrik maupun manual.Jangan parkir sembarangan, selalu waspada bahwa pencurian kendaraan sering terjadi karena pelaku lebih paham cara lebih cepat melakukan pencurian terhadap kendaraan bermotor tersebut.


" Giat ini akan terus dilakukan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Dharmasraya khususnya Polsek Sungai Rumbai," tegas Kapolsek Sungai Rumbai Akp Suyanto.


Sementara itu dari tokoh masyarakat Sungai Rumbai Sutan Riski yang juga wali nagari Sungai Rumbai  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Dharmasraya dan sangat mendukung kegiatan penertiban yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan pihak kepolisian, agar kedepan kegiatan balap liar tidak ada lagi, dan mari kita bersama patuhi peraturan berlalu lintas kemudian lengkapi surat kendaran baik roda dua dan roda empat dan memberikan kenyamanan di daerah Sungai Rumbai ini,"  jelasnya.

Laporan :MSX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »