PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Raker LPM Gunung Pangilun Tampung Aspirasi Warga Untuk Kelurahan Madani

 



INFONUSANTARA.NET -- Untuk menampung aspirasi warga untuk mewujudkan kelurahan madani, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gunung Pangilun menggelar Rapat Kerja Kelurahan (Rakerlur), Selasa (24/1).


 "Raker ini sengaja kami laksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat yang diwakili oleh RT dan RW yang ada di.kelurahan ini demi mewujudkan kelurahan madani," kata Ketua LPM Gunung Pangilun, Wahyu Iramana Putra.


Tujuan digelarnya Rakelur tersebut, jelas Wahyu, untuk memantapkan usulan pembangunan yang akan diusulkan kepada Pemerintah Kota Padang.


"Banyak aspirasi warga yang kita tampung. Namun persoalan utama diantaranya banjir saat hujan cukup deras," katanya.


Selain itu, kata Wahyu Iramana Putra, banyak usulan pembangunan untuk membenahi kelurahan Gunung Pangilun, baik fisik maupun non fisik.


"Tidak usulan fisik saja, kegiatan-kegiatan lain, seperti sosial, kesehatan masyarakat melalui posyandu, UMKM, generasi muda atau pemuda," urai Wahyu.


"Kami ingin pembangunan di daerah ini dilaksanakan dengan matang atas usulan warga, atas usulan RT/RW, ada pembahasan dengan RT/RW lengkap dengan tandatangan mereka," tambahnya. 


Disamping itu, LPM Gunung Pangilun juga akan mewujudkan rumah dinas lengkap dengan mobiler bagi lurah. "Kita akan bangunkan rumah dinas bagi lurah sehingga dia hanya perlu membawa koper pakaian. Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud," katanya.


Dia mengatakan, untuk mewujudkan kelurahan madani, dalam setiap kegiatan akan dilantunkan sholawat, pembacaa Alquran, lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Pancasila.


Dalam Rakelur tersebut, kata Wahyu, turut dihadiri stakeholder yang ada, seperti Kepala Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Sosial, Camat, Lurah dan anggota dewan. Juga hadir Bhabinkamtibnas, Babinsa serta undangan lain.


Sementara itu, Lurah Gunung Pangilun Beny Armen mengapresiasi Raker yang dilaksanakan LPM Gunung Pangilun itu.Raker ini yang perdana dilaksanakan,tak hanya di kelurahan Gunung Pangilun tapi juga di Kota Padang.


"Kita sangat apresiasi Raker ini sehingga dapat menampung aspirasi warga. Semoga pembangunan dan Kelurahan madani yang diinginkan dapat terwujud," katanya.(Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »