PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Peduli Lingkungan, Babinsa Jafril Ajak Warga Goro Bersihkan Akses Jalan




INFO|MENTAWAI - Motivasi masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serka Jafril ajak warga melaksanakan gotong royong bersama.


Sasaran goro bersama ini membersihkan jalan Dusun Biu biu, Desa Saumanganyak, Kecamatan Pagai Utara, jalan yang di bersihkan ini merupakan akses jalan yang sering digunakan masyarakat dalam beraktivitas.


"Hari ini kita bersama warga bersihkan pinggir jalan yang sudah bersemak yang di tumbuhi semak belukar dan kalau sudah bersih juga kenyamanan bersama bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut" ucap Serka Jafril, Senin (16/1/2023).


Dia menyebut, kondisi jalan yang sering di lalui masyarakat sudah di tumbuhi rumput, maka sangat perlu di lakukan pembersihan akses jalan secara bersama.


"Kalau di biarkan akan menganggu aktivitas seperti kendaraan bahkan juga bisa menjadi penyebab kecelakaan, maka penting adanya kepedulian bersama" ujarnya.


Stuasi goro bersama dengan masyarakat terlihat Babinsa akrab dengan warganya sambil bekerja dan bersenda gurau dan tidak terasa waktu berjalan serta pembersihan pun selesai.


Dikakatan, goro yang di lakukan  ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga binaan.


"Dengan kepedulian lingkungan ini di harapkan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan, karena kebersihan itu sebagian dari Iman" tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »