PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Motivasi Pelaku UMKM, Serda Irfan Munthe Sambangi Warung Ibu Teteu




INFO|MENTAWAI - Guna mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Serda Irfan Munthe sambangi salah satu pimilik warung Ibu Teteu di Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara.


Kegiatan yang di lakukan Serda Irfan Munthe ini untuk memberikan pendampingan dan dukungan kepada para pelaku usaha melalui komunikasi sosial.


"Komsos dengan para pelaku usaha ini guna memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan hasil usaha mereka" ucap Serda Irfan Munthe, Senin (23/1/2023).


Selain berikan motivasi dan dukungan kepada para pelaku usaha juga mempererat hubungan silahturahmi dengan berbagai kalangan yang berada di wilayah teritorial Koramil 01/Sikabaluan, ujarnya.


Terpisah, Danramil 01/Sikabaluan, Kapten Inf Putra Irawan Damanik mengatakan, kegiatan yang di lakukan babinsa melalui komsos ini merupakan aktivitas rutin sekaligus mendengar keluhan warga binaannya.


“Giat komsos ini sangat perlu di lakukan kepada pelaku usaha dan juga salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi serta kondisi wilayah" ucapnya.


Dikatakan, komsos yang di lakukan Babinsa dengan pelaku usaha setidaknya dapat memberikan solusi serta dapat di tindak lanjuti demi kelancaran dan perkembangan usaha di Desa Muara Sikabaluan.


"Intinya para pelaku usaha tetap semangat untuk menggerakkan kegiatan usahanya, pasalnya hadirnya UMKM merupakan salah satu roda penggerak perekonomian di tengah masyarakat" tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »