PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Isi Waktu Libur, Babinsa Serka Dendi Manfaatkan Rawat Tanaman




INFO|MENTAWAI - Banyak cara di lakukan untuk mengisi kegiatan di hari libur salah satunya memanfaatkan pekarangan rumah melakukan penanaman atau perawatan tanaman.


Selain kebutuhan pokok keluarga, tanaman di pekarangan rumah juga dapat memotivasi masyarakat untuk kreatif dalam mengisi waktu luang.


Hal ini di lakukan Babinsa Koramil 03/Sipora, Serka Dendi di saat hari libur mengisi waktu dengan melakukan kegiatan perawatan tanaman di perumahan Makodim 0319/Mentawai.


Perawatan tanaman yang di lakukan Serka Dendi di pekarangan rumah itu meliputi tanaman terong dan cabe rawit dengan luas lahan tanaman 15X10 M.


"Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan aktivitas rutin di saat hari libur" ucap Serka Dendi, Senin (23/1/2023).


Perawatan tanaman ini, kata dia untuk membersihkan rumput liar yang menjalar ke tanaman, tujuannya agar tidak terhanbat pertumbuhan tanaman dan maksimal tumbuh dengan baik, tuturnya.


Aktivitas ini, sebut Serka Dendi juga sebagai motivasi dalam mengajak masyarakat untuk lebih giat bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan rumah.


"Motivasi yang kita lakukan ini melalui komunikasi sosial, kita berharap jadi refrensi bagi warga binaan untuk meningkatkan inovasi, sehingga dapat membantu kebutuhan keluarga" pungkasnya 


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »