PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Anggota Dewan Zulhardi Z Latif Makan Balanjuang Bersama Warga, Refleksi Akhir Tahun 2022 Menyongsong Harapan Baru di 2023

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif Malam Pergantian Tahun 2022 Silahturahmi makan balanjuang bersama warga komplek Astek Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang.Sabtu (31/12/2022).


INFONUSANTARA.NET -- Tak terasa sudah setahun kita menjalani kehidupan di tahun 2022, memasuki tahun 2023. Hampir 3 tahun terakhir ini, pandemi Covid-19 melanda kita dan seluruh dunia. Merusak sendi-sendi kehidupan kita, dan Syukur Alhamdulillah menjelang akhir tahun ini Pandemi sudah dapat kita kendalikan dan diharapkan tahun 2023 esok kita mulai dengan suasana baru, semangat baru, membangun bersama, membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik.


Momen pergantian tahun ini, hendaknya kita jadikan momentum untuk bertekad bangkit kembali membangun diri dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. Kita menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek. Hal ini sampaikan Zulhardi Z Latif.SH.MM. Anggota DPRD Kota Padang.


Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif dari partai Golkar Padang pada malam penutupan akhir tahun 2022, Sabtu (31/12)  melangsungkan kegiatan silahturahmi, makan balanjuang bersama warga konstituen nya. Kunjungan pertama sekitar pukul 21.00 WIB dilaksanakan di Sawah Layiang Kelurahan Gunung Sarik dan dilanjutkan di Komplek Astek RT 03/RW 08 Kelurahan Kalumbuak, Kecamatan Kuranji Kota Padang makan balanjuang hingga waktu pergantian tahun 2022 memasuki tahun 2023.

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif ikut serta bersama warga Sawah Layiang Kelurahan Gunung Sarik mempersiapkan ayam bakar untuk malam pergantian tahun 

Acara balanjuang ini dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, RT,RW, ibu -ibu maupun pemuda setempat.Tampak warga setempat bahu-membahu mempersiapkan acara tersebut, mulai dari menyiapkan menu makan malam, nasi serta lauk pauknya. Juga seperti biasanya pada malam menyambut tahun baru biasanya menu bakar jagung maupun ikan bakar,ayam bakar tak ketinggalan disiapkan oleh warga.


"Kegiatan ini merupakan bagian silahturahmi kepada warga konstituen di Kecamatan Kuranji. Kali ini bertepatan dengan momen pergantian tahun yang dikemas dengan konsep lesehan dengan makan balanjuang bersama warga, juga sekaligus menerima aspirasi warga setempat. Walaupun ini bukanlah dalam rangka agenda reses dewan," kata Zulhardi Z Latif kepada infonusantara.net usai kegiatan makan balanjuang bersama warga.


"Hal ini kita lakukan agar kebersamaan antara anggota DPRD yang diberikan amanah selaku wakil rakyat di legislatif untuk terus menjalin silaturahim bersama warga konstituen nya.Kegiatan ini juga merupakan salah satu media untuk mempererat silaturahmi agar semakin dekat dan lebih baik kedepannya.


Selain itu Zulhardi Z Latif yang juga Ketua PMI Kota Padang serta Ketua IPSI Kota Padang ini menyebut, kegiatan ini dia laksanakan adalah sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas pencapaian-pencapaian program yang ada di legislatif (DPRD) maupun eksekutif (Pemko Padang) yang telah terealisasi dan terencana di tahun 2022. 


Tentu semuanya tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras seluruh elemen masyarakat bersama pemerintahan Kota Padang,termasuk rekan-rekan anggota FORKOPIMDA, ASN, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, pemuda-pemudi dan lain-lain.


Saya memberi tema pada kegiatan silahturahmi pada momen malam akhir tahun ini dengan mengangkat tema “Dari Kita, Oleh Kita, dan Untuk Kita”,  merefleksikan apa saja yang telah kita perbuat sebagai anggota dewan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. 


"Sebab yang mesti kita ingat bahwa Anggota DPRD merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri. Dipilih dan diberikan kepercayaan serta amanah oleh masyarakat. Tentunya implementasi kinerja dari seorang anggota dewan sebagai wakil rakyat itu memang harus kembali memperjuangkan pembangunan yang lebih baik dari segala aspek, baik itu ekonomi, pendidikan, kesehatan, sarana prasarana dan lainnya yang betul betul dapat dinikmati serta dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat," tegas politisi Golkar ini.


Sebagai contoh dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, kami dari legislatif dan eksekutif telah berusaha melakukan perubahan sungguh-sungguh untuk membangun pemerintahan yang baik.Walau situasi perekonomian akibat dampak pandemi sangat sulit kita rasakan, namun berkat kerja keras seluruh pihak, beberapa indikator pembangunan menunjukkan perbaikan yang lebih baik. 


"Selaku anggota dewan, di dapil Pauh -Kuranji, program serta aspirasi -aspirasi yang kita tampung ditengah masyarakat, Alhamdulillah di 2022 sudah dapat kita realisasikan.Sekaligus ini merupakan refleksi akhir tahun dan proyeksi untuk tahun 2023 kedepannya,"ucap Zulhardi Z Latif yang akrab disapa Buya ini.


Program yang sudah terealisasikan di 2022 antara lain di bidang pendidikan yakni bantuan beasiswa bagi siswa dari anak keluarga kurang mampu untuk tingkat SD,SMP, SMA dan Mahasiswa.Juga bantuan renovasi ruang belajar di beberapa sekolah dasar, pembangunan pagar sekolah.Selain itu juga bedah rumah. Penyediaan Rumah Layak Huni pada Tahun 2022 .seperti juga telah kita lakukan bantuan bedah rumah bagi penjaga sekolah di SMP 


Pada bidang kesehatan, kita telah melaksanakan pembangunan fasilitas kesehatan berupa tiga puskesmas pembantu (Pustu). Yakni di Kelurahan Gunung Sarik,Lubuk Lintah dan Korong Gadang.


Untuk ekonomi warga, adanya program bantuan modal usaha bagi UMKM berupa barang melalui dinas koperasi. Selain itu juga pembangunan dan perbaikan jalan rambat beton, drainase maupun riol, bantuan masjid dan musholla, majelis taklim, kongsi kematian dan lainnya.

Anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif Bakar Jagung bersama warga di Sawah Layiang Kelurahan Gunung Sarik.


"Selanjutnya beliau juga menyampaikan, untuk proyeksi tahun 2023. Besar harapan agar di tahun 2023, apa yang telah masuk pada program kerja kita di legislatif berharap dapat terlaksanakan dengan baik hendaknya.Seperti pembangunan gedung baru serbaguna Trisandi di  serta ada juga pembangunan mushalla di SD 22, "kata Zulhardi.


"Daripada itu marilah kita bersama sama berdoa dengan penuh khidmat, khusyuk serta ikhlas, semoga amal ibadah kita di terima dan di Ridhai oleh Allah SWT. Akhirnya kepada Allah SWT jualah kita bermohon dan berserah diri, semoga apa yang kita laksanakan tahun sebelumnya dan rencanakan kedepannya senantiasa mendapat Rahmat dan Ridha–Nya. Amiin,"ucap Anggota DPRD Padang dari partai Golkar yang penuh pengalaman banyak ikut berkecimpung di berbagai organisasi besar di Kota Padang ini.(bim)




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »