PILIHAN REDAKSI

Bio Farma Kembangkan Program Budidaya Pisang: Program Empowerment TJSL Kepada Masyarakat Terdampak Pembangunan Waduk Jatigede

  Masyarakat Desa Mekarasih Kabupaten Sumedang menerima bibit pohon Pisang yang merupakan Program TJSL Bio Farma. INFONUSANTARA.NET -- Bio ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kunker Wagub Sumbar Ke Mentawai Bawa Bantuan 12 Miliar Bagi Guru 3 T



INFONUSANTARA.NET - Kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy di kabupaten kepulauan mentawai tak hanya semata melakukan kunjungan kerja, namun memberikan perhatian khusus kepada pejuang pendidikan di wilayah 3 T.


Perjalanan Wagub Sumbar dari Padang ke bumi sikerei menggunakan fasilitas Jetsky yang di dampingi Armada SAR Padang dan Kapal Rimata milik pemkab Mentawai.


Tiba di perairan mentawai, Wagub bersama rombongan mengunjungi resort yang ada di wilayah sipora utara yakni Resort Awera, Nasara dan Aloita.


Kunjungan kerja Wagub, selain monitoring resort juga menyerahkan bantuan intensif untuk guru SMA di daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3 T) sebesar 12 miliar.


"Kunker kita kali ini membawa bantuan untuk para guru SMA di 3 T dan ini merupakan program Pemprov Sumbar. Dananya ini akan di cairkan Desember 2022 ini" kata Wagub usai berikan bantuan secara simbolis kepada Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan di SMA 2 Sipora, Senin (5/12/2022).


Untuk bantuan ini, kata Audy akan di berikan kepada 400 guru SMA dan SMK yang berada di daerah 3 T Mentawai termasuk guru P3K dan guru honorer.


"Setiap guru 3 T akan mendapatkan Rp. 2,5 juta sebulan dan setahunnya Rp.30 juta yang di kirim langsung kerekening Bank masing-masing guru" sebut Audy.


Selain berikan bantuan kepada guru 3 T di mentawai, Wagub juga serahkan bantuan dari PT. PLN wilayah Sumbar meliputi, token listrik gratis, kemudian bantuan beasiswa sebanyak Rp. 18 juta untuk siswa yang kurang mampu serta penyerahan 3 kompor listrik dan 3 airfryer.


Tak hanya itu, agenda Wagub dalam kunjungan ke bumi sikerei juga menyempatkan hadir di kegiatan operasi pasar yang di gelar Perindagkop Mentawai serta menyerahkan bibit cabe kepada masyarakat.


"Bantuan bibit cabe ini dalam rangka penanggulangan Inflasi di bumi sikerei" sebut Audy.


Di tempat yang sama, Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub Sumbar yang telah memberikan perhatian khusus bagi guru-guru 3 T yang mengabdi di kepulauan mentawai.


"Semoga perhatian Wagub terhadap guru-guru 3 T terus berlanjut dan berharap segera mentawai keluar dari 3 T" harap Bupati.


Dia menambahkan, ini merupakan wujud bersama, sesuai apa yang di sampaikan Wagub bahwa dalam waktu dekat mentawai yang berjulukan nama bumi sikerei segera keluar dari daerah 3 T.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »