PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mastilizal Aye: Kadisdikbud Yopi Krislova Harus Segera Bekerjasama Dengan Perangkatnya Benahi Persoalan Dunia Pendidikan di Padang

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye.


INFONUSANTARA.NET-  Setelah sekian lama kosong atau hanya dijabat Plt, akhirnya jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang diisi pejabat definitif. Selasa (15/11) kemarin, Wako Hendri Septa melantik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), di Palanta Rumah Dinas Wako Padang.


Kabag Hukum Setdako Padang, Yopi Krislova dilantik men­jadi Kadisdikbud dan Ka­bag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sya­hen­dri Barkah naik pangkat menjadi Kepala Dinas Per­da­gangan.


Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye.SH, mengucapkan selamat atas dilantiknya Yovi Krislova menjadi Kadisdikbud Kota Padang. Dan kita berharap agar sesegera mungkin dapat bekerjasama dengan kabid -kabid nya, untuk menata, mengelola pendidikan di Kota Padang, karena sebentar lagi 2023 ada penerimaan siswa baru. Jangan ada lagi persoalan, harus dari sekarang ditata kembali.


Kemudian banyak PR yang akan dikerjakan oleh saudara Yovi, yaitu masalah PPPK Guru, yang telah disampaikan pusat, dan kita dari DPRD telah meminta untuk segera dikeluarkan SKnya. 


"Pemko Padang jangan lalai terhadap persoalan itu, baik itu BKPSDM nya, Disdik nya, agar ini terus dijaga atau dikawal karena ini adalah amanah. Seperti yang telah kita janjikan kepada guru -guru lulus passing grade, mudahan di 2023, SK nya bisa keluar, "harapnya.


Kemudian kepada saudara Yovi Krislova sebagai kadis yang baru, bagaimanapun beliau sudah terpilih dan kita dukung secara bersama-sama agar bisa berkerjasama dengan seluruh perangkat dinas pendidikan.


"Mastilizal menjelaskan, setiap pagi ke sekolah -sekolah di SD -SD, banyak sekarang yang keadaannya sudah tidak kondusif lagi. Seperti atapnya yang bocor, meja dan kursi nya, juga terkena atau terdampak banjir. Itu kondisi beberapa SD yang saya kunjungi.Dan mari sama -sama kita maksimalkan untuk itu, " ujarnya.


Kemudian ada program unggulan walikota, 500 ruang kelas baru (RKB), yang tahun 2021 sebanyak 40 lokal sudah dikerjakan, di 2022 ini sebanyak 108 RKB sedang dikerjakan dan di 2023 sebanyak 280 RK akan dikerjakan, mudah-mudahan ini dapat terealisasi. 


Karena ini amanat dan merupakan program unggulan Pemko Padang, terutama walikota nya untuk 500 RKB ini, agar ketika PPDB nanti tidak ada persoalan lagi.


"Dan ini juga jangan meninggalkan sekolah - sekolah swasta. Bagaimanapun itu juga merupakan tempat pendidikan bagi anak-anak kita yang mungkin tidak dapat masuk ke sekolah negeri,"ucapnya.


Intinya kita berharap kepada saudara Yovi Krislova selaku kepala dinas baru untuk sesegera mungkin agar dapat bekerja sama dengan seluruh kabid nya dan perangkat - perangkatnya di bawah naungan dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Padan, agar persoalan dunia pendidikan kita do Kota Padang saat ini bisa tertata dengan baik dan maksimal,"pungkas politisi Partai Gerindra ini.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »