PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Zulhardi Z Latif Jemput Aspirasi di RT 4 RW 3 Bersama MTI Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Kuranji

 


INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM menjemput aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan agenda reses III tahun 2022 di Kelurahan Kuranji RT 4 RW 3, pada kelompok Majelis Taklim Indonesia (MTI) Masjid Nurul Hidayah, Kecamatan Kuranji, Kamis (6/10/2022).


Zulhardi Z Latif mengatakan bahwasanya kegiatan reses ini adalah salah satu agenda wajib bagi anggota DPRD Kota Padang. Dimana kata Zulhardi, tujuan reses ini adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan guna untuk di usulkan di RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah).


Zulhardi juga memaparkan aspirasi masyarakat yang sudah terealisasi dan akan terealisasi pada tahun 2022. Yaitu bantuan bedah rumah di belimbing Kuranji, bedah rumah di Rimbo Tarok, bedah rumah di Korong Gadang, bantuan sosial, bansos pendidikan, pagar sekolah SD Negeri 48 dan 52, SD Negeri 22 rehab bangunan ruang belajar, bantuan rumah jaga di SMP Negeri 41, rehab tiga buah pustu di Kecamatan Kuranji dan bantuan modal usaha bagi UMKM, bantuan mushalla, MTI dan kongsi kematian. 


"Alhamdulillah ini sudah berjalan, tinggal bantuan modal usaha atau UMKM, MTI dan bansos pendidikan dari yang masih dalam proses di dinas masing-masing," ungkapnya.


Ia juga memaparkan di hari sebelumnya telah melaksanakan reses di Kelurahan Korong Gadang serta Kelurahan Gunung Sarik. Kita juga melaksanakan kegiatan reses ini di Kelurahan Kuranji dan Kelurahan Kalumbuk. Jadi reses III 2022 ini dilaksanakan pada 4 kelurahan di Kecamatan Kuranji.



Lebih lanjut disampaikan,aspirasi yang sudah tersalurkan atau terealisasi pada tahun 2021 dan 2022 di Kelurahan Korong Gadang, yaitu bantuan beasiswa pelajar dan mahasiswa, UMKM, pembangunan jalan rambat beton di Komplek Kemilau Permata di jalan Rw 1 RT 01 Kelurahan Korong Gadang dan tiga buah plat Duker di Kelurahan Korong Gadang, majelis taklim dan bedah rumah.


"Cukup banyak bantuan kita yang telah terealisasi di Kelurahan Korong Gadang ini," ungkapnya.


Selanjutnya Zulhardi juga tidak lupa mendengarkan aspirasi dari warga Simpang Telkom (STO Kuranji) RT 02 RW 05, Kelurahan Korong Gadang yang hadir dalam kegiatan ini.


Dalam kesempatan ini adapun aspirasi yang disampaikan oleh, warga, Ketua RT dan tokoh masyarakat adalah di bidang Infrastruktur, Pendidikan, Keagamaan yakni perbaikan irigasi mulai dari Kordang Damai sampai ke Taruko, bantuan beasiswa untuk anak sekolah, bantuan perbaikan drainase kiri kanan jalan dari Simpang Rambutan sampai Simpang Telkomsel, bantuan dana hibah untuk majelis taklim dan bantuan dana untuk kongsi kematian urang sumando Suku Jambak, serta bantuan bedah rumah.


"Sementara itu untuk reses kali di Masjid Nurul Hidayah, aspirasi yang diterima hampir sama yakni seperti jalan rambat beton, drainase, UMKM serta bantuan beasiswa. Sementara untuk usulan ada berupa permintaan bibit dari kelompok tani disini dan usulan di diminta dimasukkan proposal nya pada Januari mendatang, " ungkapnya.


Zulhardi Z Latif menegaskan, bagi yang sudah menerima bantuan hibah yang berupa uang, seperti untuk masjid, mushalla,  diharapkan membuat laporannya atau melaporkan kembali. Pasalnya bagi yang tidak melaporkan selama lima tahun berturut -turut tidak bisa mendapatkan bantuan. Beda bantuan UMKM yang bersifat berupa barang.


Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Kesos Kecamatan Kuranji Yeni , Lurah Kuranji Martias Ali, Bhabinkamtibmas, ketua RW, Majelis Taklim Masjid Nurul Hidayah RT 4 RW 3 Kelurahan Kuranji serta tokoh masyarakat setempat.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »