PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Reses III 2022, Zulhardi Z Latif Jemput Aspirasi Warga di Simpang Telkom STO Kuranji Kelurahan Korong Gadang

 



INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM menjemput aspirasi masyarakat dalam menunaikan reses III tahun 2022 ke masyarakat Simpang Telkom (STO Kuranji) RT 02 RW 05, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (5/10/2022).


Dalam kesempatan ini Zulhardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua LPM Kota Padang, Lurah Korong Gadang, Ninik mamak, Ketua RT dan warga yang telah hadir dan teristimewa kepada tuan rumah yang sudah memfasilitasi acara reses III yang di laksanakan hari ini.


Ia mengatakan bahwasanya kegiatan reses ini adalah salah satu agenda wajib bagi anggota DPRD Kota Padang. Dimana kata Zulhardi, tujuan reses ini adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan guna untuk di usulkan di RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah).


Selanjutnya Zulhardi juga memaparkan aspirasi masyarakat yang sudah terealisasi dan akan terealisasi pada tahun 2022. Yaitu bantuan bedah rumah di belimbing Kuranji, bedah rumah di Rimbo Tarok, bedah rumah di Korong Gadang, bantuan sosial, bansos pendidikan, pagar sekolah SD Negeri 48 dan 52, SD Negeri 22 rehab bangunan ruang belajar, bantuan rumah jaga di SMP Negeri 41, rehab tiga buah pustu di Kecamatan Kuranji dan bantuan modal usaha bagi UMKM, bantuan mushalla, MTI dan kongsi kematian. 


"Alhamdulillah ini sudah berjalan, tinggal bantuan usaha, MTI dan bansos pendidikan yang masih dalam proses di dinas masing-masing," ungkapnya.


Seterusnya Ia juga memaparkan aspirasi yang sudah tersalurkan atau terealisasi pada tahun 2021 dan 2022 di Kelurahan Korong Gadang, yaitu bantuan beasiswa pelajar dan mahasiswa, UMKM, pembangunan jalan rambat beton di Komplek Kemilau Permata di jalan Rw 1 RT 01 Kelurahan Korong Gadang dan tiga buah plat Duker di Kelurahan Korong Gadang, majelis taklim dan bedah rumah.


"Cukup banyak bantuan kita yang telah terealisasi di Kelurahan Korong Gadang ini," ungkapnya.


Selanjutnya Zulhardi juga tidak lupa mendengarkan aspirasi dari warga Simpang Telkom (STO Kuranji) RT 02 RW 05, Kelurahan Korong Gadang yang hadir dalam kegiatan ini.


Dalam kesempatan ini adapun aspirasi yang disampaikan oleh, warga, Ketua RT dan tokoh masyarakat adalah di bidang Infrastruktur, Pendidikan, Keagamaan yakni perbaikan irigasi mulai dari Kordang Damai sampai ke Taruko, bantuan beasiswa untuk anak sekolah, bantuan perbaikan drainase kiri kanan jalan dari Simpang Rambutan sampai Simpang Telkomsel, bantuan dana hibah untuk majelis taklim dan bantuan dana untuk kongsi kematian urang sumando Suku Jambak, serta bantuan bedah rumah.


Kata Zulhardi, mengenai usulan ini sendiri akan dijadikan bahan pertimbangan dalam rangka perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan perbaikan pembangunan di Kota Padang pada tahun-tahun berikutnya.


Tampak hadir, Ketua LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH.MM, Lurah Korong Gadang Kasma Efendi, Sekretaris Golkar Kecamatan Kuranji Beni Darta, Ketua RT 02 RW 04 Zulhardi, Ketua RT 02 RW 05 Balai Baru Amri Akbar, Ketua RT 03 RW 04, Persatuan urang sumando Jambak RT 02 RW 04.(dori)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »