PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Reses III 2022, Irawati Meuraksa Jemput Aspirasi Warga RW 6 Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur



INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Irawati Meuraksa menjemput aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan agenda reses masa sidang III tahun 2022 di RT 01,02/RW 06 Kelurahan Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (6/10/2022).


Irawati Meuraksa menyampaikan, ada beberapa aspirasi yang ditampung dalam reses ini, seperti persoalan banjir. Setiap hujan turun cukup lama di RT 06 Kelurahan Ganting Parak Gadang selalu terendam banjir, ini dikarenakan sedimen sungai dibelakang perumahan warga sudah cukup tinggi.


Selanjutnya mengenai akses jalan. Karena ada persoalan, saat ini akses jalan di pagar oleh PT KAI Driver II Sumbar sehingga mereka terpisah dari RW yang sebelahnya. "Warga mengeluhkan jika terjadi peristiwa kebakaran, maka mobil Damkar akan sulit masuk ke lokasi perumahan warga," kata Irawati.



Untuk persoalan ini kata Irawati Meuraksa, dia akan mencoba komunikasi dengan pihak PDAM Kota Padang untuk program hidran atau mungkin melalui pikir dewan. "Minimal dibeberapa titik di RT 01 dan 02 RW 06 ini mempunyai racun api, ujarnya.


Kemudian juga ada usulan - usulan seperti UMKM, senam ibu -ibu, kongsi kematian dan riol. Untuk kondisi lebar riol disini sudah mengekecil karena banyak tertutup jalan. Dan mudah -mudahan di pengajuan pikir 2023 bisa diajukan ke pihak pemko dan untuk anggaran tahun 2024 bisa direalisasikan.


Sementara untuk prioritas di 2023 depan akan merealisasikan satu unit becak motor (betor) untuk membawa sampah warga ke bak penampung sampah, agar warga tidak lagi membuang sampah kesungai. Kemudian juga untuk kongsi kematian karena mereka belum punya keranda, tempat mandi mayat,tenda, kursi dan lainnya.


"Selain itu Irawati juga menyampaikan bahwa dia mempunyai program pelatihan -pelatihan, seperti jahit menjahit, mack up artis, masak -memasak, dan lainnya yang tujuan nya juga untuk UMKM nantinya," pungkas Irawati Meuraksa anggota DPRD Kota Padang dari fraksi PAN ini.


"Sementara Lurah Ganting Parak Gadang, Miftah El Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih dengan reses yang dilaksanakan di RW 06 ini. Pada prinsipnya kami sangat mendukung program -program baik dari DPRD maupun dari pemerintah kota yang tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat.Semoga aspirasi masyarakat bisa terealisasi, bermanfaat dan berkah, "pungkasnya.(bim)

Lebih lanjut tonton di channel youtube Info Baim Official Klik tulisan biru Irawati Meuraksa 








Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »