PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pemilu Sudah Dekat, Mari kita Persiapkan Diri Menghadapi Demokrasi

Oleh : Rito Andika, S.pd.


Pemilihan umum (Pemilu) akan menghampiri kembali Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) berarti banyak arus pemikiran dan arus kemampuan yang akan di lihat dari setiap pemimpin yang akan menyambung estafet kepemimpin selanjutnya.


Namun kita sebagai organisasi yang ndependen terhadap dukungan partai secara terang-terangan, oleh karena itu tentu,demi menjaga dan merawat NKRI, kita selaku kader tidak ada salahnya menyiapkan diri dalam pesta demokrasi di tahun yang akan datang.


Selain itu juga kita selaku organisasi yang memiliki banyak masa sangat bisa ikut membantu masyarakat dalam memberikan pemaham tentang pentingnya melakukan pemilihan dengan memilih pemimpin yang benar-benar mampu menahkodai negara kita ini.


Masyarakat juga harus paham mani politik, mani politik itu salah satu sistem yang bisa merusak pemikiran kita terhadap pemberi dan mendukung.


Tentunya kita selaku mahasiswa terkhusus warga pergerakan, agar memperbanyak literasi tentang kepemiluan untuk mencari pemimpin yang ideal baik di tinjau dari segala aspek, salah satunya yang memiliki gagasan untuk kemajuan NKRI ini.


Kesuksesan pemilu di masa akan datang adalah kesuksesan kita semua, juga pemuda  bisa jadi penentu kalau di lihat dari kalkulasi pertumbuhan pemuda kita. Oleh karna itu mari bersama-sama kita kawal, dan perbanyak bacaan, pemilu bersih akan melahirkan pemimpin yang bersih pula.


Mahasiswa agent of change tentu kita buktikan dengan cara memberikan edukasi dan dedikasi terhadap masyarakat agar kepedulian memilih menjadi semboyan bersama yaitu "satu masyarakat satu suara dan satu Indonesia" 


Namun sebelum kita memberikan itu semua di tengah masyarakat tentu kita harus lebih menanamkannya mulai dari diri kita, keluarga kita dan di organisasi baru di masyarakat, memang ini tidak mudah tapi ketidak mudahan itu akan terjawab jika kita bersama-sama bergandengan tangan dan bahu membahu untuk menjallanan itu semua, 


Salam pergerakan

Tumbuh subur tunas PMII

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »