PILIHAN REDAKSI

Berikut Laporan Kinerja (LKJ) DPRD Limapuluh Kota Tahun 2022

Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, S,Si INFONUSANTARA.NET - Setiap akhir tahun semua lembaga perlu merangkum dan melaporkan  rangkaian k...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kapolres Mentawai Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek



INFO|MENTAWAISerah Terima Jabatan (Sertijab) yang di laksanakan di jajaran polres kepulauan mentawai ini merupakan hal yang wajar dalam sistem pembinaan karier setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Hal itu di sampaikan Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM saat pimpin upacara serah terima jabatan para kasat dan polsek di halaman Mapolres kepulauan Mentawai, Sabtu (24/9/2022).

Mutasi para kasat dan polsek di jajaran polres kepulauan mentawai ini berdasarkan surat Surat Telegram Kapoida Sumbar Nomor : S1/726/IX/KEP./2022 tanggal 14 September 2022 tentang pemberhentian  dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

Dikatakan, Sertijab di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis di tinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan menjalankan perintah dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan sertijab ini, regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi

Selain itu amanah yang di emban tidak hanya di pertanggung jawabkan di hadapan Tuhan, akan tetapi menjadi beban moral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

“Diharapkan kepada pejabat baru segera menyesuaikan tugas yang di emban dan kepada pejabat lama di ucapkan terima kasih atas dedikasi selama bertugas di polres mentawai” tuturnya.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab di antaranya Kasat Reskrim Iptu.Donny Putra, SH,MH di gantikan Azhamu Suwaril,SH dan jabatan baru Donny Putra sebagai PS Danki Dalmas II Sipasidal Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Sumbar.

Kemudian Kasat Resnarkoba, AKP, Hendri, SH, MH di gantikan Iptu Jufri Syam,SH dan jabatan baru Hendri di amanah kan sebagai Kapolsek Siberut, Kasat Lantas Iptu Roni S.SH,MH di gantikan Iptu.Desmetri dan jabatan baru Roni sebagai PS Paur Si SIM Sublitregident Dit Lantas Polda Sumbar.

Terakhir Kapolsek Sikakap, Iptu Januar di gantikan AKP Suriadi, SH, sedangkan jabatan baru Januar sebagai PS Kasubbagkerma Bag Ops Polres Kepulauan Mentawai.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »