PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mahyeldi-Audy Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut di Kawasan Perairan Pulau Gosong Pessel



INFO|PESSELDalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mahyeldy – Audy Joinaldy menggelar kegiatan pengibaran sang merah putih di dasar laut yang berlokasi di Pulau Gosong, Kabupaten Pesisir Selatan.


Sebelum kegiatan pengibaran bendera di dasar laut, Gubernur dan Wakil Gubernur terlebih dahulu berolahraga Jetski bersama sembari membawa bendera merah putih, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Gubernur Mahyeldi, biasanya bendera merah putih hanya dikibarkan pada Instansi Pemerintahan, kegiatan upacara kenegaraan atau kegiatan formal lainnya namun juga bisa pada kegiatan non formal.

“Sebagai identitas negara, bendera merah putih tidak hanya bisa dikibarkan pada saat upacara, di sekolah, kompetisi olahraga, namun juga bisa pada kegiatan non formal, saat ini kita lakukan dengan cara yang berbeda, kita kibarkan di keindahan bawah laut dan kita memilih pelaksanaan kegiatannya di kabupaten Pessel” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, pengibaran bendera merah putih di dasar laut itu dilaksanakan pada kedalaman sekitar 7 meter dikawasan perairan pulau gosong, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya dan Wagub sengaja menyelam bersama sembari melihat keindahan bawah laut Sumatera Barat. selain indah di daratan Sumbar juga memiliki keindahan bawah laut, lokasi ini sangat cocok untuk menjadi pilihan dalam menyalurkan hobi pecinta snorkeling dan diving,” kata Mahyeldi.

Selanjutnya ia berharap dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat untuk menggenjot potensi wisata bahari.

“Kita akan coba kembangkan lomba jetski. Karena kita memiliki keindahan laut seperti di kawasan Mentawai. Pada kegiatan kali ini, kita sengaja memilih kawasan pulau Gosong Kab. Pesisir Selatan karena lokasinya berada antara perairan Pulau Sumatera dan Pulau Mentawai,” tutur Mahyeldi.

Sementara itu Wakil Gubernur Audy Joinaldy menyebutkan untuk menuju pulau gosong rombongan berangkat dengan mengendarai Jetski dari Kota Padang.

“Kegiatan Jetski bersama dan Pengibaran Bendera di Dasar Laut dilakukan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 dan juga sekaligus mengekspos keindahan alam bawah laut Sumatera Barat,” sebut Audy.

Terakhir Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 Selamat HUT RI ke 77, Indonesia. ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat ” Merdeka.

Dalam kegiatan itu selain tim rombongan Gubernur Mahyeldi juga diikuti oleh tim Indian jetski, Diving Proklamator Universitas Bung Hatta dan Club Selam Minangkabau Diver dan turut hadir Kadis Perikanan dan kelautan, Kadis Kesehatan, Kadis Diskominfotik, Kadis Pariwisata, Kalaksa BPBD Sumbar, Kadis BPSDM Sumbar, Kepala Biro Umum beserta tim lainnya. (Cen). Biro ADPIM Setda Prov Sumbar


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »