PILIHAN REDAKSI

Hadiri Latihan Gabungan FORKI Tanah Datar, Wabup Richi : Jadikan Wadah Perkuat Tali Persaudaraan

INFO|Tanah Datar - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Tanah Datar mengelar latihan gabungan (latgab) yang diikuti oleh seluruh p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Kondisi Ekonomi Mempriahtinkan, Tokoh Lareh Sago Halaban Bantu Ortu Muhammad Nabil Asyura Pahlawan Timnas U-16




INFO|Payakumbuh - Prestasi pemain asal Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Muhammad Nabil Asyura bersama timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 menarik perhatian tokoh Gaduik, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota.


Perhatian ini sebagai bentuk kepedulian Dt. Sianso yang tergerak memberikan bantuan untuk orangtua sang pemain berupa uang tunai yang diserahkan kepada Ismiyanto (48) di tempat tinggalnya, Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (8/8/2022).


Dt. Sianso menyebut, dirinya tergugah untuk memberikan bantuan setelah mengetahui kondisi orangtua Nabil melalui sejumlah pemberitaan media, cetak maupun online.


"Kondisi Bapak Ismiyanto memang cukup memprihatinkan. Kami yang ada sedikit kelebihan rezki tergerak untuk menyerahkan bantuan," katanya didampingi Kapolsek Luhak, Iptu. Rika Susanto. 


Menurut dia, tokoh- tokoh Payakumbuh dan Limapuluh Kota banyak yang sukses dan membantu perekonomian keluarga Nabil sudah jadi tanggung jawab bersama.


Prestasi Nabil bersama timnas Indonesia U-19, kata dia, bukan hanya kebanggaan keluarga. Lebih dari itu, raihan prestasi yang ditorehkan Nabil sudah menjadi kebanggaan Luak Limapuluah (Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota) serta Sumbar, tuturnya.


"Maka dari itu, Nabil ini harus kita jaga bersama, perekonomian keluarganya ini harus kita bantu sama-sama," sebutnya.


Orangtua Nabil, Ismiyanto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Dt. Sianso, dia pun berharap, bantuan yang didapat bisa jadi tambahan ketika nanti dirinya jadi berangkat ke Sleman untuk mendukung langsung Nabil di stadion.


"Mudah-mudahan saya jadi berangkat ke Sleman untuk mendukung Nabil langsung. Bantuan ini akan jadi tambahan yang sangat berarti untuk kami," kata Ismiyanto.


Bersama timnas Indonesia U-16, Nabil memang jadi andalan utama. Dia bahkan berhasil keluar sebagai top skor di Piala AFF U-16 dengan torehan 4 gol. Dia mencetak tiga gol ke gawang Singapura di pertandingan kedua grup A Piala AFF U-16, Rabu (3/8).


Terakhir dia jadi penentu kemenangan timnya atas Vietnam, Sabtu (6/8) lalu. Kemenangan itu juga memastikan Garuda Asia lolos ke babak semifinal turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu.


Penulis : Ady Parker

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »