PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Nahkodai DPC KPPI Padang Periode 2022- 2027, Elly Thrisyanti Dorong Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Dunia Politik dan Parlemen

 




INFONUSANTARA.NET - Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti,SE.Akt, resmi menjabat sebagai Ketua DPC Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Padang periode 2022 - 2027, setelah terpilih secara aklamasi. 


Pemilihan Ketua DPC KPPI Kota Padang berlangsung pada Rabu (29/6/2022) kemarin dalam Musyawarah Cabang (Muscab) KPPI Kota Padang bertempat di Kantor DPRD Kota Padang Jalan Sawahan Timur,Kota Padang.

 

"Pemilihan sendiri dilaksanakan oleh DPD KPPI dan saya terpilih secara aklamasi.Pemilihan secara aklamasi sendiri berlangsung di Kantor DPRD Kota Padang," ungkap Elly Thrisyanti, Kamis (30/6) di DPRD Padang.


Lebih lanjut disampaikan, di amanah kan menjadi Ketua DPC KPPI Kota Padang papar Elly Thrisyanti, dirinya mempunyai visi mendorong  perempuan di Kota Padang untuk berani terjun dalam ke dunia politik, apalagi sebentar lagi akan dilakukan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 datang.


Seperti kita ketahui,saat ini minat perempuan untuk terjun di dunia politik cukup rendah. Oleh karena itu, kita mendorong wanita di Kota Padang dan  Sumbar umumnya untuk terjun di dunia politik.


Disamping itu, Elly Thrisyanti juga menjelaskan Misi yang akan dilakoninya sebagai Ketua DPC KPPI Kota Padang terpilih periode 2022 -2027, yakni untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan perempuan melalui diklat dan pendidikan politik.


"Kita akan berupaya jelang Pileg 2024 datang ini, eksistensi perempuan semakin banyak ikut serta meramaikan pesta politik pada Pileg 2024 yang akan datang," ujarnya 


Selain itu ungkap, Elly Thrisyanti selalu Ketua DPC KPPI Kota Padang, dirinya akan memaksimalkan KPPI dan melakukan sinergitas dengan KPPI Sumbar.


"Kita akui, masih rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan. Oleh karena itu dengan melakukan sinergitas dengan KPPI Sumbar dan pusat, diharapkan keterwakilan perempuan di parlemen semakin banyak," tambahnya.



Elly Thrisyanti juga menjelaskan, pemerintah terus mendorong upaya peningkatan keterwakilan perempuan di pileg 2024 yang akan datang. Hal itu mengingat bahwa faktanya, sejak pemilihan umum (pemilu) 2004 lalu, jumlah keterwakilan perempuan di parlemen terutama DPR RI masih belum mencapai 30%.



"Undang-Undang No. 10/2008 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) dan dan UU No. 2/2011 tentang Perubahan UU No. 2/2008 tentang Partai Politik telah mengamanatkan untuk memastikan setidaknya 30% perempuan dicalonkan dalam daftar anggota parlemen. Oleh karena itu saya berupaya untuk terus mendorong perempuan untuk memilih perempuan, karena perempuan lah yang mengerti kebutuhan perempuan,"ungkap Srikandi Gerindra DPRD Kota Padang,Elly Thrisyanti yang juga mantan Ketua DPRD Kota Padang ini.(Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »